Ingin Unggul dan Terbaik, Ini Terobosan STIH Pengayoman Bone

BONEPOS.COM, BONE - Perguruan Tinggi (PT) harus mampu merespon secara cepat dan tepat terhadap setiap perubahan mulai dari pengelolaan kelembagaan, kualitas sumber daya dosen, kegiatan riset, kurikulum maupun mahasiswa.

Agar mampu bersaing kedepan Pascasarjana (S2) Ilmu Hukum, Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Pengayoman Bone , Akper dan Akbid Lapatau Bone akan membangun budaya mutu serta pengembangan Kampus menuju Kampus yang unggul memiliki daya saing di tingkat global.

"Kita ingin Pascasarjana ditingkatkan dan sekarang sementara dalam penyusunan borang akreditasi untuk memburu akreditasi B," kata Ketua Yayasan Andi Sudirman.

Menurut Dr Andi Sudirman, SH, MH, terobosan yang akan dilakukan adalah rencana pembangunan Kampus untuk membuka jurusan baru yakni Politik dan Pemerintahan. "Untuk akreditasi dan pengembangan Kampus itu, semua persyaratan akan kita penuhi," ungkapnya.

Selain itu Kampus STIH Pengayoman Bone, Akper dan Akbid Lapatau satu-satunya di Bone yang melakukan kerjasama Internasional dengan kampus yang lebih maju.

Kampus yang dikelola dan dibina oleh Ketua Yayasan Dr. Andi Sudirman, SH, MH bersama Andi Besse Roslina, SH, MH, M.Kes itu kini terus melanjutkan kerjasama Internasional dengan Negara Malaysia, Australia, Belanda, Inggris dan Canada.

"Terobosan lainnya adalah kerjasama Internasional seperti Philipina, Jerman, Amerika dan Singapura," kata Andi Sudirman.

Selain itu Kampus STIH Pengayoman Bone telah menjalin kesepakatan dengan adanya nota kesepahaman (MoU) yang telah disekpakati untuk kerjasama dibidang pertukaran Mahasiswa, Dosen, Studi Banding, Penelitian (Riset) dan lainnya utamanya dibidang Hukum dan Kesehatan.

Kampus STIH Pengayoman Bone, Akper dan Akbid Lapatau merupakan salah satu Kampus terbesar di Kabupaten Bone dengan dilengkapi fasilitas, areal parkir yang luas, tersedia asrama, kantin dan coffe kampus, free wifi, lobby room (ruang baca), lapangan olah raga serta Aula serba guna yang bebas dipersewakan untuk kegiatan seminar, pesta pernikahan dan acara seremonial lainnya.