Diwakili Bambang Widjojanto, BPN Resmi Ajukan Gugatan ke Mahkamah Konstitusi

BONEPOS.COM, JAKARTA - Tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi mengajukan gugatan sengketa Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Rombongan tim BPN tiba di kantor Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, pada, Jumat, 24 Mei 2019 malam, sekira pukul 22.00 WITA.

Dikutip dari Live TVone, nampak dalam rombongan tim BPN diantaranya, Direktur Komunikasi dan Media BPN, Hashim Djojohadikusumo, kuasa hukum tim BPN, Bambang Widjojanto serta Denny Indrayana.

Diwakili oleh Bambang Widjojanto, tim BPN menyerahkan berkas alat bukti gugatan kepada pihak MK beserta dengan soft copy dalam bentuk flashdisk.

Adapun pihak dari MK yang menerima berkas tim BPN yakni Panitera MK Kasianur Sidauruk dindampingi beberapa staf MK. Dimana kata Kasianur , selanjutnya berkas tersebut akan diverifikasi.

Sebelumnya, Sandiaga Uno, mengatakan bahwa hari ini tim BPN akan mengajukan gugatan ke MK, hal ini.

Menurut Sandiaga lantaran rakyat Indonesia merasa kecewa dan prihatin dengan pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilaksanakan pada 17 April lalu.

"Jalan ini kami tempuh sebagai bentuk dari tuntutan rakyat Indonesia atas kekecewaan dan keprihatinan rakyat terhadap pelaksanaan Pemilu," Ungkap Sandiaga.

Sandiaga Uno juga mengaku bahwa tim BPN telah menerima laporan dari masyarakat akan ketidakadilan yang terjadi selama Pemilu 2019 berlangsung.