Keracunan Massal, Puluhan Warga Soppeng Dilarikan ke Puskesmas


BONEPOS.COM, SOPPENG - Warga Desa Labokong, Keacamatan Donri-donri Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan mendadak dilarikan ke Puskesmas lantaran mengalami keracunan massal setelah buka puasa bersama di salah satu rumah warga, Rabu 22 Mei 2019.

Kepala Desa Labokong HA Mattalatta saat di konfirmasi Bonepos.com, Kamis 23 Mei 2019, membenarkan hal tersebut.

"Iya memang kemarin acara bukber dirumah salah satu warga Hj Tahira di Labokong, baru tadi pagi mulai dirasakan gejala keracunannya, baru indikasi habis menkomsumsi hidangan yang disediakan pada saat bukber, untuk memastikan apa dari minuman es kelapa atau dari makanan," jelas H A Tatta.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Tatta , sebangak 45 orang warga dilarikan ke puskesmas Tajuncu dan 6 orang dirujuk ke RSUD Latemmamala Soppeng, dan hingga saat ini korban terus bertambah.

Terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Tajuncu Anton Toding, saat dikonfimasi mengatakan bahwa, pasien mulai masuk sejak pukul 09.00 WITA, Kamis pagi dan sampai sekarang masi selalu bertambah.

"Adapun gejalanya yakni muntah, diare, serta pusing. Penyebabnya kami belum pastikan apa dari makanan atau minuman, tapi kami sudah mengambil sampel semua yang disajikan pada saat bukber, untuk dikirim ke makassar, kami menunggu hasilnya saja," jelas Anton.