PKPT IPMIL Raya UIT Buka Puasa Bersama Anak-anak Panti Asuhan

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pengurus Koordinator Perguruan Tinggi -Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (PKPT- IPMIL Raya UIT )berbagi kebahagiaan bersama anak yatim dalam kegiatan buka puasa bersama sambil mempererat tali silaturahmi.

Selain berbuka puasa bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim, acara juga diisi tadarrus Al-qur'an,tausiah agama yang berisi tentang hikmah Ramadan, nikmat sedekah,pentingnya ukhuwah islamiah dan Sholat Maghrib Secara Berjamaah.

Meski kegiatan ini dikemas secara sederhana, namun tidak mengurangi kekhusyukan acara, sehingga semua bisa berjalan khidmat.

“Setiap tahunnya kita rutin mengadakan acara buka puasa bersama dan baru pertama kali ini kita mengadakan bersama adik-adik dari panti asuhan dengan harapan teman-teman ikut berbagi kebahagiaan dengan saudara kita dari panti, “ Ungkap Irwahyu Prasada Sebagai Ketua IPMIL-Raya UIT Makassar sewaktu di konfirmasi oleh pihak Bonepos.com Jumat 24 Mei 2019 di Lingkungan Rappocini Kota Makassar.

Sebanyak 63 anak Panti Asuhan AN-NUR mengikuti kegiatan buka puasa bersama.

Adapun tema buka puasa bersama yaitu “Berbagi Kasih Di Bulan Suci Ramadhan,Sebab Kita Semua Paham Akan Arti Indahnya Persaudaraan”

Makna dari kegiatan buka bersama kali ini ialah meneladani sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW tentang bagaimana bersikap kepada sesama dan kepada tetangga serta kepada orang tua serta kepada makhluk Allah yang lainnya.

Penulis:Ahmad Kaisar