Kuota Haji Bertambah 10 Ribu, Segini Jatah Untuk Bone

BONEPOS.COM, BONE - Kuota haji Sulawesi Selatan tahun 2019 bertambah sebanyak 463 orang. Jumlah tersebut kemudian dibagi sesuai kuota Calon Jamaah Haji tambahan di daerah-daerah.

Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umrah Kantor Kemenag Bone H.Anwar menjelaskan dari total kuota Kabupaten Bone berjumlah 753 calon jamaah haji (CJH) itu akan bertambah 82 orang.

"Sesuai dengan keputusan kantor Kemenag Provinsi Sulawesi Selatan total tambahan kuota yang diberikan untuk Kabupaten Bone khusus CJH Lansian sebanyak 37 orang dan pendamping 20 orang serta tambahan untuk urutan porsi yang sudah melunasi sebanyak 25 orang," tutur Anwar.

Untuk pendamping calon jamaah lansia menurut H. Anwar itu diberikan kesempatan bagi keluarga yaitu, suami, istri, anak kandung atau saudara.

Seperti diketahui penambahan kuota haji tersebut karena adanya permintaan pemerintah Indonesia yang dikabulkan oleh Arab Saudi yakni sebanyak 10 ribu orang.

Kemenag Bone tentunya menyambut baik penambahan kuota haji tersebut karena setelah adanya penambahan kuota itu, jumlah CJH yang masuk antrean daftar tunggu sudah bisa berkurang.

Saat ini Kemenag Bone terus melakukan berbagai persiapan jelang musim haji, termasuk pengumpulan paspor, rekam data biometrik, manasik dan pemantapan kloter yang akan dilaksanakan jelang pemberangkatan CJH.