Luapan Banjir Genangi Sejumlah Rumah dan Area Persawahan di Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Hujan lebat yang mengguyur di Wilayah Kabupaten Sinjai sejak tadi malam hingga saat ini, mengakibatkan luapan air kembali menggenangi sejumlah rumah dan jalanan di Bumi Panrita Kitta, Minggu 26 Mei 2019.

Tak hanya itu, dari pantauan bonepos.com, juga terdapat beberapa area persawahan milik warga yang digenangi air, lantaran arus luapan air sangat mengalir deras.

Menurut Andi Undu, bahwa wilayah kota Sinjai, khususnya di sekitaran jalan Tondong dan Jenderal Sudirman merupakan langganan banjir setiap tahunnya. Ia berharap agar pemerintah segera mengambil sikap dan langkah tepat untuk mengantisipasi persoalan banjir di Kabupaten Sinjai.

"Hujannya sejak tadi malam pak. Dan banjir di seputaran jalan Tondong dan Jenderal Sudirman ini sudah merupakan banjir langganan setiap tahunnya. Untuk itu, kami berharap kepada pemerintah setempat agar segera mengambil sikap dan mencari solusi untuk menangani persoalan banjir di daerah Sinjai ini," ungkap Andi Undu saat ditemui bonepos.com di lokasi banjir. Minggu 26 Mei 2019.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari dinas terkait mengenai peristiwa banjir tersebut.