Tinjau Lokasi Banjir, Ini Harapan Wakil Bupati Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini Ottong, didampingi oleh Plt. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sinjai Budiaman, dan Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat, serta Achmad Karim, Kabid Kedaruratan Dan Logistik BPBD Sinjai, telah meninjau langsung lokasi banjir di Sinjai, di jalan Tondong. Minggu, 26 Mei 2019.

Wabup Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong mengatakan perlu menyusun langkah-langkah antisipasi penanggulangan banjir sebagai langkah cepat, karena sudah mendesak untuk dilakukan karena setiap saat tiba-tiba banjir, khususnya di area jalan Jenderal Sudirman dan jalan Tondong.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa harus ada pembuatan drainase dekat lereng gunung dan agar airnya tidak langsung masuk kerumah penduduk.

"Saat ini, perlu menyusun langkah-langkah antisipasi penanggulangan banjir sebagai langkah cepat. Sebab, situasi dan kondisilah yang mendesak kita harus berbuat. Dan sudah seharusnya ada pembuatan drainase dekat lereng gunung, agar airnya tidak langsung masuk kerumah penduduk," kata Hj. Andi Kartini.

Selain itu Wabup juga menghimbau kepada masyarakat yang ada disekitar lokasi banjir, untuk tetap berhati-hati dan waspada karena curah hujan semakin tinggi.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada disekitar lokasi banjir, untuk tetap berhati-hati dan waspada. Sebab curah hujan saat ini belum juga redah," harap Hj.Andi Kartini.

Sementara itu Plt. Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sinjai Budiaman mengatakan bahwa dari hasil pemantauan Wakil Bupati Sinjai terhadap kondisi banjir hari ini, Wabup langsung mengundang instansi terkait untuk melakukan rapat kerja pada hari ini, Minggu, 26 Mei 2019, pukul 13.00 Wita di rumah jabatan Wakil Bupati Sinjai.

"Setelah ibu Bupati meninjau dan turun langsung ke beberapa lokasi banjir yang ada di wilayah kota Sinjai, hari ini beliau langsung mengundang instansi terkait untuk melakukan rapat kerja di rumah jabatannya," kata Budiaman.

Menurut salah satu warga, Andi Undu, bahwa wilayah kota Sinjai, khususnya di sekitaran jalan Tondong dan Jenderal Sudirman merupakan langganan banjir setiap tahunnya. Ia berharap agar pemerintah segera mengambil sikap dan langkah tepat untuk mengantisipasi persoalan banjir di Kabupaten Sinjai.

"Hujannya sejak tadi malam pak. Dan banjir di seputaran jalan Tondong dan Jenderal Sudirman ini sudah merupakan banjir langganan setiap tahunnya. Untuk itu, kami berharap kepada pemerintah setempat agar segera mengambil sikap dan mencari solusi untuk menangani persoalan banjir di daerah Sinjai ini," ungkap Andi Undu saat ditemui bonepos.com di lokasi banjir. Minggu 26 Mei 2019.