Banjir, Warga Sinjai Panik dan Tidak Bisa Tidur

BONEPOS.COM, SINJAI - Hujan yang hingga saat ini tak kunjung reda melanda wilayah Panrita Kitta akhirnya mengundang rasa kepanikan dan kecemasan terhadap warga Sinjai.

Betapa tidak, hujan lebat yang terus menerus mengguyur wilayah Sinjai, membuat luapan air ke sejumlah ruas jalan semakin deras dan telah menyasar kerumah-rumah milik warga yang bermukim di dataran rendah.

Salah seorang warga Jalan Bulu Lohe, Om Dial yang dihubungi bonepos.com, mengungkapkan rasa kepanikan dan kecemasannya, karena air dari ruas jalan juga dari drainase sudah meluap dan mengalir masuk kedalam rumahnya.

Tak hanya itu, Om Dial pun mengakui kalau dirinya tidak dapat tidur lantaran mengkwatirkan barang dagangan miliknya bisa saja digenangi air.

Menurut Om Dial,.selama bertahun-tahun jika memasuki musim hujan, sudah menjadi ketentuan bahwa khususnya di wilayah kota Sinjai, mulai dari jalan Gunung Lompo Battang, jalan Gunung Krakatau, jalan Bulu Lohe, jalan Tondong serta jalan Jenderal Sudirman, adalah merupakan wilayah langganan banjir.

"Permasalahan banjir di daerah Sinjai ini sudah bukan hal yang baru. Bahkan bisa kita katakan bahwa banjir yang melanda Panrita Kitta saat ini, adalah merupakan banjir yang kesekian kalinya. Sehingga, patut diduga bahwa kinerja instansi terkait dalam penanganan masalah banjir tersebut, masih kurang tepat dan terkesan gagal menangani permasalahan banjir," ungkap Om Dial.