Ciptakan Penghafal Al – Qur”an, Koperda Bone Selatan Sukses Gelar Tahfidz Ramadan Jilid VI

BONEPOS.COM, BONE - Komunitas Pemerhati Dakwah (Koperda) Bone Selatan kembali sukses menggelar Tahfidz Ramadan Jilid VI. Kegiatan menghafal Al-Quran ini berlangsung selama 17 hari, mulai 7 Mei - 25 Mei 2019 yang bertempat di Masjid Nurul Jihad Desa Pude Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

Ketua panitia Tahfidz Ramadan Andi Rudi Sugara menjelaskan jumlah peserta dalam kegiatan Tahfidz Ramadan Jilid VI ini sebanyak 46 orang, yang terdiri dari laki-laki 17 orang dan perempuan 29 orang.

Sementara itu Edwin Salnar Sosse Pengurus Koperda Bone Selatan mengaku kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan sudah berlangsung selama enam tahun. Tahfidz Ramadan ini bertujuan melahirkan generasi muda penghafal Al Qur'an.

"Kegiatan Tahfidz Ramadan ini, bagaimana adek -adek kita bisa menjadi penghafal Al Qur'an, terkhusus di Bulan Ramadan ini" ungkap Edwin Mahasiswa STIBA Makassar ini.

Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang diraih oleh para peserta Tahfidz Ramadan ini, panitia memberikan piala, piagam penghargaan dan bingkisan menarik kepada peserta terbaik dan teraktif dalam kegiatan ini. Selain itu, pemerintah Desa Pude juga memberikan uang pembinaan kepada para peserta terbaik.

Selain menggelar Tahfidz Ramadan, Koperda juga melaksanakan berbagai program kegiatan selama Ramadan ini, diantaranya Pesantren Ramadan, mengisi pesantren kilat yang dilaksanakan di sekolah-sekolah di Bone Selatan.

Penulis:Julfiadi