Dandim Sinjai Hadiri Acara Lomba Adzan di Polres Sinjai

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat bersama Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa, saat kegiatan lomba Adzan dan Tadarrus Al-Qur'an di Mesjid Nurul Jihad, Mapolres Sinjai, Senin 27 Mei 2019.

BONEPOS.COM, SINJAI - Komandan Kodim 1424 Sinjai, Letkol Inf. Oo Sahrojat, menghadiri pembukaan lomba Adzan dan Tadarus Al-Qur'an yang digelar di Mesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai, Senin 27 Mei 2019.

Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf Oo Sahrojat yang dihubungi bonepos.com, sangat mengapresiasi kegiatan lomba Adzan dan Tadarrus Al-Qur'an yang diselenggarakan oleh bapak Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, bersama jajarannya.

Menurut Oo Sahrojat, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif dimana pada suasana bulan suci ramadhan.

"Kami tentunya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh bapak Kapolres Sinjai. Kegiatan ini sangat positif, apalagi dalam suasana bulan suci ramadhan. Ini juga salah satu bentuk cara memotivasi personel Polres Sinjai untuk membiasakan Tadarrus Al-Qur'an dan serta melaksanakan adzan di mesjid," ungkap Oo Sahrojat.

Kepolisian Resor Sinjai menggelar pembukaan Lomba Adzan dan Tadarus Al-Qur'an khusus untuk internal personil Polres Sinjai dalam rangka menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah / 2019 Masehi, sekaligus dirangkaikan HUT Bhayangkara yang Ke - 73, Tahun 2019.

Kapolres Sinjai AKBP Sebril Sesa bersama Dandim 1424 Sinjai Letkol Inf. Oo Sahrojat, dan seluruh pejabat utama Polres Sinjai, para Kasat, Perwira Staf, peserta Lomba Adzan dan Tadarus Al- Qur'an, terlihat sangat terharu dan menyambut baik kegiatan lomba yang dihadiri langsung oleh Dewan Juri dari Kementrian Agama Kabupaten Sinjai.

Kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al- Qur'an dibawakan oleh Ipda Syamsul Bahri, Kanit reskrim Polsek Sinjai Utara, dan dilanjutkan sambutan Kapolres Sinjai sekaligus membuka kegiatan lomba secara resmi.

Kapolres Sinjai Akbp Sebpril Sesa, saat membuka kegiatan secara resmi, dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan kita ditempat tersebut tidak lain guna melaksanakan salah satu kegiatan atau event keagamaan, yaitu lomba tadarrus Al-Qur'an dan lomba adzan internal personil Polres Sinjai. Dan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi bulan suci ramadhan dirangkaikan dengan menyambut HUT Bhayangkara yang ke- 73, tahun 2019, yang bertepatan dengan suasana bulan puasa.

"Lomba Tadarrus Al-Qur'an dan lomba Adzan ini sebagai upaya pembinaan personil Polres Sinjai dibidang keagamaan, peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa. Sehingga kita dapat memahani nilai-nilai keagamaan serta menjadi motivasi dan landasan spritual dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ungkapnya.

Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa juga mengatakan bahwa pelaksanaan tugas yang diharapkan agar memberi hasil yang maksimal harus dilandasi dengan rasa tulus dan ikhlas pada setiap diri personil.

"Jadi, pelaksanaan tugas yang diharapkan agar memberi hasil yang maksimal harus dilandasi dengan rasa tulus dan ikhlas pada setiap diri personil. Sehingga, mudah-mudahan dengan pelaksanaan lomba yang berkompetisi untuk menjadi juara ini juga dapat memacu semangat untuk bekerja dan berprestasi," harap Kapolres Sinjai.

Pada kegiatan tersebut dilanjutkan pembacaan doa oleh Ipda Massalinri, paur lat bag sumda Polres Sinjai. Dan kegiatan kembali dilanjutkan dengan lomba Tadarus Al- Qur'an internal personil Polres Sinjai, yang dinilai langsung oleh Ustadz Nasrum, dan Drs. Hemma,
Juri dari Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sinjai.

Untuk diketahui, perlombaan Tadarus Al-Qur'an dan lomba Adzan di Polres Sinjai akan berlangsung selama 3 (tiga) hari dengan jadwal bahwa untuk hari ini difokuskan perlombaan tadarus Al-Qur'an personil bagian satuan fungsi Polres Sinjai dan untuk besok, Selasa 28 Mei 2019, perlombaan tadarus Al-Qur'an untuk personil Polsek jajaran dan hari terakhir, Rabu 29 Mei 2019, khusus perlombaan Adzan. (*)