Diduga Hendak Kabur ke Singapura, Bang Hasan Ditangkap Polisi di Bandara

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Bang Hasan saat diamankan di Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Owner Karebosi Condotel, Hasan Basri atau Bang Hasan diamankan tim Resmob Polres Pelabuhan, Makassar, Senin, 27 Mei 2019 dini hari.

Pria yang juga merupakan pemilik Mal MTC itu diamankan saat berada di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Maros saat diduga hendak bertolak ke Singapura.

Saat diamankan, Polisi berhasil menyita senjata api jenis FN diduga milik Bang Hasan lengkap dengan 8 butir amunisi.

Ketua Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) MPW PP Sulsel, Zulkifli Tahir yang dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

"Sudah ditangkap tadi di bandara atas perintah Wakapolda untuk dicekal di bandara, sekarang sudah ditahan di Polsek Pelabuhan," ungkap Zulkifli kepada Bonepos.com, usai bertemu dengan Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Adnas, Minggu malam.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Dicky Sondani belum berhasil di konfirmasi perihal penangkapan tersebut.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bang Hasan dilaporkan ke pihak Kepolisian oleh Hendri, salah satu kader Pemuda Pancasila Makassar, atas kasus pengancaman dengan menggunakan senjata api.

Dalam laporannya, Hendri sebagai korban tidak terima atas perlakuan pengelola MTC Karebosi, Faisal yang kemudian memanggil korban untuk bertemu dengan Bang Hasan.

Pada saat korban bertemu, Bang Hasan langsung mengata-ngatai korban "kau suka bikin ulah disini" dan saat itu juga, Bang Hasan langsung mengeluarkan senjatanya dari kantong celana-nya dan menodongkan-nya ke korban.

Atas kejadian itu, korban yang merasa keberatan dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polres Pelabuhan Makassar, guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Penulis:Ahmad Rusli