Dipusatkan di CPI, PSBM Bakal Dibuka Wapres JK

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) akan kembali dilaksanakan tahun ini. Rencananya, event tahunan ini akan dipusatkan di Gedung Serba Guna Center Point of Indonesia (CPI), 9 – 10 Juni, dan dibuka oleh Wakil Presiden RI HM Jusuf Kalla.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Sulsel, Devo Khadafi, mengatakan, jumlah saudagar yang akan hadir diperkirakan mencapai seribu orang. Mereka berasal dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) se Indonesia, dan dari beberapa negara tetangga.

“Intinya semua kita undang, yang didalam maupun luar negeri,” ujarnya, usai rapat persiapan pelaksanaan PSBM bersama Sekretaris Provinsi Sulsel Abdul Hayat Gani, selaku Koordinator Pelaksana, Senin (27/5).

Menurut Devo, PSBM kali ini akan mengangkat tema tentang sinergi membangun pariwisata Sulsel. Tema ini tentu sejalan dengan program prioritas Pemprov Sulsel yang memasukkan pariwisata sebagai salah satu program strategis.

Kegiatan PSBM akan dimulai tanggal 9 Juni dengan Welcome Dinner, kemudian acara pembukaan tanggal 10 Juni yang dilanjutkan dengan forum bisnis Saudagar Bugis Makassar.

“Dalam forum bisnis ini juga akan diisi dengan success story oleh perantau yang telah berhasil di daerah perantauannya, dan pemaparan kepala daerah tentang program strategis di daerahnya,” ungkap Devo.

Ia menambahkan, seluruh rangkaian acara akan ditutup secara resmi di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar.

Penulis:Ahmad Kaisar