Operasi Cipkon, Sejumlah Wisma dan Kendaraan Roda 4 di Sinjai Diperiksa

Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Amran bersama Tim aparat Gabungan, saat melakukan pemeriksaan di Wisma Faisal, Jalan K.H. Agussalim, Kabupaten Sinjai, Senin 27 Mei 2019.

BONEPOS.COM, SINJAI - Operasi Cipta Kondisi ( Cipkon) yang dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Amran, secara terpadu menggabungkan personil Polres Sinjai, Sat Reskrim, Sat Intel, Sat Natkoba, Sat Sabhara, Sat Lantas dengan personil TNI-AD dari kesatuan Kodim 1424 Sinjai serta Polisi Pamong Praja (Pol-PP), telah bergerak cepat untuk menyasar dan memeriksa sejumlah Penginapan atau Wisma yang ada di Kabupaten Sinjai. Senin sore, 27 Mei 2019.

Tak hanya itu, Operasi Cipkon yang dikomandoi langsung oleh Kompol Amran Tersebut, juga telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kendaraan roda 4 yang mencurigakan.

Kabag Ops Polres Sinjai, Kompol Amran bersama Tim aparat Gabungan, saat melakukan pemeriksaan salah satu kendaraan roda 4 di Jalan Budi Utomo Kabupaten Sinjai, Senin 27 Mei 2019.

Menurut Amran, bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan rutinitas pada setiap menjelang hari lebaran dan setelah hari lebaran. Operasi Cipta Kondisi atau Cipkon yang dipimpinnya itu, merupakan langkah tepat dalam mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat.

"Alhamdulillah, kami jajaran Polres Sinjai bersama personil TNI dari Kodim 1424 Sinjai dan personil Pol PP Sinjai, secara terpadu akan terus melakukan operasi Cipkon mulai hari ini hingga setelah hari lebaran nanti. Kami telah melakukan pemeriksaan di sejumlah Penginapan atau Wisma yang ada di Sinjai, dan sejumlah kendaraan roda 4 yang mencurigakan. Tentu hal ini merupakan langkah tepat untuk mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan," ungkap Amran.

Alhasil kegiatan Operasi Cipta Kondisi yang digelar oleh pihak Polres Sinjai telah berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu. (*)