Wujudkan Kamseltibcar, Kasat Lantas Bone Turun Kejalan Mengatur Lalu Lintas

BONEPOS.COM, BONE - Wujudkan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran (Kamseltibcar) Lalu Lintas. Satuan Lalu Lintas Polres Bone mengadakan patroli dan pengamanan, khususnya jalur yang ramai digunakan masyarakat untuk Berbelanja.

Selama Ramadhan menjelang buka puasa Eks Pasar Sentral Bone tidak pernah macet. Ketika melihat Ramadhan tahun lalu, jalan tersebut sering terjadi kemacetan, namun Lalu Lintas kendaraan di seputaran Eks pasar Sentral Kabupaten Bone, selama ramadhan, menjelang buka puasa selalu terpantau ramai lancar.

Berdasarkan pantauan Bonepos.com, Selasa 28 Mei 2019, pukul 16.40 WIB, laju kendaraan dari arah Jalan Sukawati menuju Jalan Arif Rahman Hakim dan Jalan Letjend Suprapto, begitu pula di jalan Lapatau terpantau ramai tanpa hambatan.

Sejumlah personel Sat Lantas Polres Bone yang dipimpin Kasat Lantas, AKP Muh.Thamrin nampak sedang melakukan pengamanan serta pengaturan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muh.Thamrin mengatakan bahwa jauh hari sebelumnya pihaknya telah mengantisipasi jika nantinya terjadi gangguan Kamseltibcar.

"Ini bertujuan untuk menciptakan kelancaran, ketertiban perjalanan pengendara dan warga yang akan melakukan aktivitas, baik yang akan menuju kerumahnya masing-masing ataupun pergi berbelanja ke pasar,"ungkapnya.

Muh.Thamrin juga mengajak masyarakat untuk terus menumbuhkan jiwa tertib dan disiplin dalam berlalu lintas.

“Keselamatan berlalu lintas itu sangat penting, baik bagi diri sendiri maupun orang lain,”ujar Mantan Kasat Lantas Polres Wajo ini.

Penulis:Iwan Taruna