H-6 Lebaran, Arus Mudik di Pelabuhan Bajoe Mulai Ramai

BONEPOS.COM, BONE - Menjelang hari lebaran Idul Fitri, Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan mulai dipenuhi penumpang yang hendak mudik lebaran, Rabu, 29 Mei 2019

Pantauan Bonepos.com di terminal keberangkatan Pelabuhan Bajoe sudah ramai calon penumpang yang menunggu kedatangan kapal.

Hasan calon penumpang tujuan Pelabuhan Kolaka, Sulawesi Tenggara mengatakan, setiap tahunnya, dia mudik ke Kolaka melalui jalur laut.

"Tiap tahun mudik lewat laut. Hanya saja ini kami mudik lebih awal untuk menghindari macet dan kepadatan penumpang," ungkapnya kepada Bonepos.com.

Terpisah, GM PT Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Bajoe, Ardi Ekapaty, mengatakan, aktivitas arus mudik di Pelabuhan Bajoe terpantau normal.

"Hari ini terpantau normal, meski kemarin sempat ada penundaan pemberangkatan karena ada namanya ceker flek. Caker Flek itu mengalami korosi," ungkapnya kepada awak media, Rabu.

Ardi menyebutkan, untuk saat ini, ada dua kapal dari Pelabuhan Kolaka, dan tiga kapal di Pelabuhan Bajoe yang silih berganti mengangkut pemudik pada lebaran tahun ini.

Sementara itu, untuk hari ini pemudik yang berangkat dari pelabuhan Bajoe-Kolaka menggunakan KMP. Mishima yang berangkat pukul 21.55 WITA. Adapun jumlah penumpang yakni sebanyak 243 orang Dewasa, 18 anak-anak, serta beberapa kendaraan truk dan bus.