Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kapolres Sinjai Siapkan Pos Pelayanan dan Pengamanan

BONEPOS.COM, SINJAI - Menjelang hari raya idul fitri 1440 Hijriyah, Kapolres Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi AKBP Sebpril Sesa, telah mendirikan sejumlah Posko dan menempatkan di beberapa titik diwilayah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, hal tersebut telah dipaparkan oleh Kapolres Sinjai pada 28 Mei pagi kemarin, saat memimpin pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan, dalam rangka Operasi Ketupat 2019.

Kepada bonepos.com, AKBP Sebpril Sesa, mengatakan bahwa sejumlah Posko atau Pos Polisi yang disediakan oleh pihaknya itu, berjumlah 4 Posko. Yakni, 1 Posko untuk Pelayanan dan 3 Posko untuk Pengamanan.

"Untuk Posko, kami telah mendirikan Empat Posko, Satu untuk Pos Pelayanan, Tiga untuk Pos Pengamanan. Dan nanti Pos Pos tersebut akan di isi oleh personil-personil yang sudah kita tentukan, dan akan di Back Up dari personil Dishub, Satpol PP, TNI, dan Kepramukaan serta Dinas Kesehatan," ungkap Sebpril Sesa.

Kapolres Sinjai, Sebpril Sesa juga menyebutkan letak 4 Posko yang telah didirikannya itu. Untuk Pos Pelayanan dipusatkan di Sentral Sinjai, dan untuk Pos Pengamanan ditempatkan 1 Pos di Kota, 1 Pos di Bikeru Sinjai Selatan, dan 1 Pos di Lappa Sinjai Utara.

Menjelang hari raya idul fitri, Sebpril Sesa juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Sinjai bahwa dalam waktu dekat ini seluruh umat muslim di Sinjai akan melaksanakan lebaran. Untuk itu, menjelang hari raya idul fitri 1440 hijriyah ini, bagi warga masyarakat Sinjai yang akan meninggalkan wilayah Sinjai, dapat melaporkan kepada anggota Pos Pos Polisi terdekat, agar nantinya petugas dari Polsek maupun yang sudah ditugaskan di Pos Pengamanan itu bisa memberikan pengamanan dengan melakukan Patroli ditempat tersebut.

"Saya menghimbau bagi warga masyarakat Sinjai yang akan meninggalkan wilayah Sinjai, dapat melaporkan kepada anggota Pos Pos Polisi terdekat, agar nantinya petugas dari Polsek maupun yang sudah ditugaskan di Pos Pengamanan itu bisa memberikan pengamanan dengan melakukan Patroli ditempat tersebut," jelas Sebpril Sesa.

Selain itu, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa juga menyerukan kepada warga masyarakat Sinjai, agar sebelum bepergian atau meninggalkan tempat kediaman, kiranya terlebih dahulu mengunci rumah dan menyampaikan kepada tetangga akan keberangkatannya, serta mematikan aliran listrik.

"Ini juga sangat penting bagi warga masyarakat Sinjai, bahwa untuk menghindari hal-hal yang bisa berbahaya bagi barang-barang yang kita tinggalkan, jangan lupa sebelum bepergian atau meninggalkan tempat kediaman, kiranya terlebih dahulu mengunci rumah dan menyampaikan kepada tetangga akan keberangkatan kita, serta mematikan aliran listrik yang masuk kedalam rumah," harap Kapolres Sinjai. (*)