Semarakkan Ramadhan, FUAS Bone Beri Spirit Siswa Di Bone

BONEPOS.COM, NONE - Memanfaatkan moment bulan suci Ramadhan 1440 H, Pengurus Forum Ukhuwah Pemuda dan Mahasiswa Islam Bone (FUAS Bone) yang merupakan forum daerah yang terdiri dari mahasiwa-mahasiwi asal Bone dari berbagai kampus di Makassar ini, menggelar kegiatan "Semarak Ramadhan Penuh Arti" (SMART), dimana didalamnya diisi dengan kegiatan Pesantren Ramadhan/Pesantren kilat.

Kegiatan SMART ini dilaksanakan dengan bekerja sama sejumlah elemen dakwah di Kabupaten Bone seperti DPD Wahdah Islmiyah Bone,  HILMI Bone, LIDMI Bone, KOPERDA Bone Selatan, BSB Bone dan MILFA Desa Nusa.

Kegiatan yang bertemakan "Spirit Ramadhan Untuk Hijrah Menuju Jannah" ini diselenggarakan di tujuh sekolah SMA/MA yang ada di Kabupaten Bone, mulai 10 – 29 Mei 2019.

Tujuh sekolah tersebut diantaranya adalah SMA Negeri 10 Bone (Tonra), SMA Negari 21 Bone (Salomekko), SMA Negari 11 Bone (Libureng), SMA Negari 23 Bone (Bontocani), SMA Negeri 6 Bone (Kahu), MA An Nur Nusa Kahu dan SMA Negari 15 Bone (Ulaweng).

Dalam kegiatan ini para siswa diberi pembekalan dengan materi mutiara ramadhan, problematika remaja, mulia dengan al-Quran, akibat meninggalkan al-Quran, hakikat  kehidupan dan indahnya menuntut Ilmu

Ketua FUAS Bone, Agus Miranto yang merupakan Mahasiswa Semester 7 STIBA Makassar ini, mengaku kegiatan ini diselenggarakan karena melihat kondisi problematika pemuda dan remaja yang sangat memperihatinkan.

"Olehnya itu sebagai mahasiswa yang paham akan Tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian masyarakat dan berdasarkan visi-misi FUAS Bone untuk mewujudkan generasi muda Bone yang bertauhid" ungkapnya.

Selain itu, kegiatan ini  juga untuk memanfaatkan momentum ramadhan sebagai kesempatan bagi para pengurus FUAS dalam berbagi dan memberi manfaat di bulan suci ini.

"Harapan kami dari FUAS Bone dengan acara yang diselenggarakan ini, adik-adik siswa bisa mengambil manfaat dan mengambil bekal untuk dibawa pulang dan diamalkan serta menjadi prinsip dalam menjalankan kehidupannya,” ujarnya

Antusias para guru dan siswa dalam mengikuti kegiatan ini sangat besar dan diterima dengan baik oleh masing-masing pihak sekolah. Separti diungkapkan Drs. Abdul Rauf, M.M, Kepala SMA Negeri 11 Bone.

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada adik-adik Mahasiswa dari FUAS Bone yang sudah meluangkan waktunya  untuk datang ke sekolah ini, untuk berbagi ilmu kepada adik-adiknya, kami mengharapkan kalau kegiatan-kegiatan seperti ini, baiknya dilaksanakan beberapa kali dalam setahun karena Kegiatan yang seperti ini banyak mendukung program sekolah untuk mendidik karakter anak-anak siswa" harapnya.

Menutup kegiatan ini FUAS Bone memberikan kenang-kenangan berupa cinderamata kepada masing-masing pihak sekolah yang dilanjutkan dengan pengambilan foto bersama para guru dan peserta Pesantren Ramadan.

Penulis:Julfiadi