Tinjau Pasar Murah, A Fahsar : Alhamdulillah Harga Masih Stabil

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone HA Fahsar M Padjalangi dan Wakil Bupati Bone H Ambo Dalle bersama rombongan Forkopimda meninjau kegiatan pasar murah terpadu di kompleks eks pasar lama (pantai kering) Jl Veteran Kota Watampone, Rabu, 29 Mei 2019.

Pasar murah tersebut dalam rangka stabilitas harga menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah / 2019 M.

"Pasar murah ini luar biasa pengunjungnya, jelang Idul Fitri ini Alhamdulillah harga masih stabil, walau ada kenaikan tapi tidak signifikan, kecuali paling berpengaruh kanikannya adalah daging sapi dan ayam. Sedangkan harga rempah itu tergantung pasokan," kata A Fahsar.

Dari pantauan Bonepos.com di lokasi pasar murah, kebutuhan pokok yang dijual itu harganya relatif murah dibandingkan dengan harga pasar, misalnya beras 5 Kg dari Rp 60 ribu hanya dijual Rp 55 ribu.

Contoh lainnya, harga minyak goreng dipasaran Rp 26 ribu kemasan 2 Liter dijual Rp 23.500, gula pasir pada harga pasaran Rp 11 ribu dijual Rp 10 ribu perkilogram.

Begitupun telur ayam dari harga pasaran Rp 42 ribu hanya dijual Rp 37 ribu, kemudian harga daging sapi dari Rp 120 ribu per kg hanya dijual Rp 100 ribu per kg.

"Alhamdulillah pasar murah ini betul betul membantu masyarakat dan kedepan saya sangat mengharapkan kegiatan ini bisa setiap bulan dilaksanakan terutama untuk memajukan perekonomian masyarakat Bone," kata Hj A Syamsiar Halid, staf ahli Bupati Bone yang juga mantan Kabag Ekonomi Pemkab Bone.

Menurutnya kegiatan pasar murah ini perlu dikembangkan dengan menyiapkan lokasi khusus. "Nanti dibentuk panitia dan koordinator sebagai penanggung jawabnya," saran Hj Syamsiar Halid yang juga Plt Kadis Pendidikan Bone itu.

Pasar murah tersebut digelar Pemda Bone bersama TNI, POLRI, BUMN, Perbankan dan Distributor.

Penulis: Sugianto Warium