Salut, Siswa SMAN 7 Bone Berbagi Berkah di Bulan Ramadhan

BONEPOS.COM, BONE - Momentum bulan Ramadan 1440 H dimanfaatkan siswa SMA Negeri 7 Bone dengan kegiatan berbagi berkah.

Rabu, 29 Mei 2019, kegiatan yang dilakukan oleh siswa yang tergabung dalam organisasi intra sekolah atau OSIS tersebut antaralain menyalurkan sedekah berupa sembako ke Panti Asuhan Al-Hijrah di Kelurahan Majang, membagikan Takjil berupa nasi kotak ke Pesantren Hidayatullah dan bagi-bagi Takjil di Kelurahan Bajoe, Pelataran BTC, dan di persimpangan jalan di batas Kota Watampone.

Dalam berbagi berkah Ramadan itu siswa didampingi guru-guru, dan kepala sekolah.

Kegiatan sosial bagi-bagi 400 nasi kotak dan Sembako tersebut menggunakan dana sumbangan yang dikumpulkan secara swadaya dari siswa, guru-guru, pemerintah Kecamatan Tanete Riattang Timur dan masyarakat.

Ketua OSIS SMAN 7 Bone Rahmat siswa kelas XI MIPA 1 menuturkan, kegiatan berbagi berkah Ramadhan ini adalah wujud kepedulian sekolah dan siswa dalam membantu warga masyarakat yang kekurangan.

"Ini wujud kepedulian kami kepada warga kurang mampu, selain berkah, rasa keakaraban dan rasa persaudaraan sangat terasa disini," ungkap Rahmat.

Sementara itu, Kepala SMAN 7 Bone Aisyah Amin mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh OSIS itu. "Saya sangat mengapresiasi dan merasa bangga terhadap siswa anggota OSIS dan organisasi lainnya di SMAN 7 melaksanakan kegiatan amaliah Ramadan dengan berbagi berkah Ramadan ini," kata Aisyah Amin.

Selain itu OSIS SMAN 7 Bone juga aktif dalam kegiatan keagamaan misalnya Tabliq Akbar dan Buka Puasa bersama. "OSIS ini juga pernah berkontribusi menyalurkan sumbagan untuk para korban Gempa di Palu dan Donggala," ungkap Aisyah Amin.