Safari Ramadhan, Kapolda Sulsel Buka Puasa Bersama Di Polres Gowa

BONEPOS.COM, GOWA - Dalam rangka safari ramadhan, pada Jumat (31/05) sore ini Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Hamidin mengunjungi kantor Polres Gowa.

Dalam safari ramadhan yang dirangkaikan dengan buka puasa bersama ini, Kapolda Sulsel turut didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sulsel Ny. Iyul Hamidin bersama sejumlah pejabat utama Polda Sulsel lainnya.

Acara yang digelar di halaman kantor Polres Gowa ini pun, dihadiri langsung Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan bersama unsur Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

Tak hanya itu, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga selaku penyelenggara juga turut menghadirkan para warakawuri, KBPP Polri lingkup Polres Gowa, serta anak-anak panti asuhan dan awak media dalam acara buka puasa bersama Kapolda Sulsel ini.

Adapun safari ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Kapolda Sulsel secara bergilir dibeberapa wilayah, sebagai ajang silaturahmi terhadap Polres, Forkopimda, dan juga tokoh-tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya, mantan pejabat Kapolres Gowa periode 2004-2005 ini mengungkapkan rasa kebahagiaannya dapat hadir bahagianya dapat mengunjungi kembali kantor Polres Gowa. "Semenjak menjabat sebagai Kapolda, ini sudah kali kelima saya mengunjungi Polres Gowa," ujarnya.

Kapolda pun menyempatkan waktu berbagi pengalaman dan tantangan tugasnya terdahulu saat menjabat sebagai Kapolres Gowa.

"Beberapa hari lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Untuk itu, saya mohon maaf lahir dan bathin atas perbuatan yang tidak disengaja," tutup Irjen Pol Drs. Hamidin.

Ditempat yang sama, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga pun mengungkapkan rasa bahagianya dapat menerima kunjungan dari Kapolda Sulsel beserta para pejabat utama. "Ini adalah kebahagiaan tersendiri bagi keluarga besar Polres Gowa. Terima kasih telah berkenaan hadir di Polres Gowa," ucapnya.

Berbagai rangkaian kegiatan pun juga turut mewarnai acara buka puasa bersama ini, diantaranya penyerahan bingkisan lebaran dan THR, penyerahan zakat Fitrah dan santunan ke anak yatim piatu, yang kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama yang diberikan oleh Ust. Drs. Arifuddin Lewa sembari menanti waktu berbuka puasa.

Penulis:Ahmad Rusli