Baru Mau Kabur, Pengedar Sabu di Makassar Dihadiahi Timah Panas

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Tim Elang Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar kembali meringkus Empat orang pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Jumat (31/05/2019) sekitar dini hari tadi.

Dari empat tersangka yang ditemukan, satu diantaranya yakni berinisial lk DU(23) , yang merupakan pemasok terbesar narkotika jenis sabu di kampung Gotong Kota Makassar.

Penangkapan tersebut berawal saat Tim Elang yang dipimpin oleh Aiptu Juss Alim melaksanakan Patroli mengantisipasi maraknya peredaran narkotika di Bulan Ramadhan.

Kemudian Tim Elang mendapatkan informasi dari salah seorang warga bahwa di Jl. Panampu sering terjadi gerak gerik mencurigakan.

Sehingga Tim Elang dengan sigap mendatangi tempat kejadian dan melakukan penggerebekan terhadap salah satu rumah yang di curigai.

Pada saat anggota melakukan penggerebekan, Tim Elang berhasil mengamankan empat orang tersangka yang berinisial lk AS(18), lk AA (24) , lk MD(17) serta lk DU(23) yang ditemukan sedang asik berpesta sabu.

Namun, saat ingin diamankan salah satu dari tersangka yang berinisial lk DU(23) melakukan perlawanan terhadap Tim Elang, sehingga anggota melakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan oleh tersangka lk DU(23) sehingga anggota mengambil tindakan tegas dan terukur dengan menembak dibagian lutut tersangka.

Kasat Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika, S.Ik mengatakan, salah satu tersangka yang berinisial lk DU(23) merupakan target Satuan Narkoba Polrestabes Makassar.

“Saat dilakukan penggerebekan, ditemukan barang bukti berupa alat isap bong dan sisa-sisa pakai narkotika jenis sabu,” tuturnya.

Kasubnit Tim Elang Sat Narkoba Polrestabes Makassar Aiptu Juss Alim menambahkan bahwa dari hasil interogasi terhadap salah satu tersangka lk AS(18), mengatakan bahwa masih ada barang bukti yang disimpan oleh tersangka lk DU(23) dirumahnya.

Kemudian Tim Elang Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, kembali melakukan penggeledahan dan berhasil menemukan 8 paket atau kurang lebih 40 gram narkotika jenis sabu serta skill yang di simpan di teras lantai depan rumah tersangka lk DU(23).

Selanjutnya, tersangka diamankan di Sat Narkoba Polrestabes Makassar guna penyelidikan lebih lanjut.

Penulis:Ahmad Rusli