Sebelum Meninggal, Ini Pesan Terakhir Ibu Ani di Grup WA Demokrat

(Dok.Instagram) Moment SBY menemani Ibu Ani Yudhoyono saat diizinkan keluar kamar perawatan.

BONEPOS.COM, JAKARTA - Kabar duka datang dari keluarga besar Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono. Ibu Ani Yudhoyono sang istri meninggal dunia, Sabtu 1 Juni 2019 siang.

Mantan Ibu Negara itu meninggal dunia usai berjuang melawan kanker darah yang dideritanya di National University Hospital, Singapura.

Kepala Divisi Komunikasi Partai Demokrat, Imelda Sari, sempat mengisahkan saat-saat terakhir istri Ani Yudhoyono sebelum wafat. Dia bilang Ani Yudhoyono sempat bercerita lewat Grup WhatsApp (WA) Demokrat.

"Kalimat terakhir, salah satu kebahagiaan ibu adalah saat dia bisa keluar dari rumah sakit. Beliau sangat excited bisa bertemu dan memegang cucunya langsung," ujar Imelda Sari seperti dikutip Bonepos.com dari tayangan Kompas TV.

Istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu juga kerap memberikan pesan ucapan selamat ulang tahun di grup WhatsApp Demokrat. Dia juga kerap menulis ucapan duka, jika ada yang meninggal.

Pun Imelda Sari juga sempat mengisahkan pesan terakhir yang diberikan Ani Yudhoyono kepada dirinya. Malah Ani Yudhoyono yang menyemangati Imelda Sari.

"Beliau cuma menyampaikan pada saya, Mel sebagai perempuan kamu harus semangat," ujar Imelda.

Seperti yang diketahui, Ani Yudhoyono wafat setelah sebelumnya sempat harus menjalani perawatan intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU) National Hospital University, Singapura.

Kondisi tubuh Ani Yudhoyono terus mengalami penurunan akibat demam tinggi yang secara tiba-tiba menyerangnya.

Ani Yudhoyono mulai masuk ruang ICU pada Rabu 29 Mei 2019 sore. Itu merupakan kali kedua Ani Yudhoyono masuk ke ICU, selama menjalani pengobatan sakit kanker darah yang dijalaninya sejak Februari 2019.

Saat ini jenazah almarhum disemayamkan di kediamannya di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. Jenazah Ani Yudhoyono tiba pukul 23.06 WIB.

Sejumlah tokoh hadir melayat di antaranya Wali Kota Bogor Bima Arya, Mantan Kapolri, Komjen (Purn) Badrodin Haiti, Istri Wapres Jusuf Kalla (JK), Mufidah Kalla.