Sesak Napas, Penumpang KMP Fais di Pelabuhan Bajoe Dievakuasi Tim SAR

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Penumpang yang diketahui bernama Salmon/Lakis 61 tahun itu mengalami sesak napas saat Kapal Motor Penumpang (KMP) Fais baru saja hendak bersandar di Pelabuhan Bajoe, sekira pukul 00.30 WITA.

BONEPOS.COM, BONE - Personil dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos Bone mengevakuasi seorang penumpang di Pelabuhan Bajoe, Kabupaten Bone, Sulsel lantaran menderita sakit. Senin, 3 Juni 2019.

Penumpang yang diketahui bernama Salmon/Lakis 61 tahun itu mengalami sesak napas saat Kapal Motor Penumpang (KMP) Fais baru saja hendak bersandar di Pelabuhan Bajoe, sekira pukul 00.30 WITA.

Berdasarkan manifes, pria tersebut merupakan penumpang KMP Fais yang beralamat di jalan R.A. Kartini, Kecamatan Kendari, Kabupaten Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Koordinator SAR Pos Bone Andi Sultan, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mendapatkan informasi dari ABK KMP Fais bahwa ada penumpang pria yang mengalami sakit, sesak napas dan lemas.

"Jadi kami menerima informasi dari ABK KMP Fais bahwa ada penumpang yang menglami gangguan pernafasan sehingga kami langsung bergerak cepat melakukan pertolongan," kata Andi Sultan.

Dijelaskan Andi Sultan, bahwa usai di evakusi, penumpang tersebut langsung dilarikan ke posko siaga anggkutan lebaran untuk mendapatkan pertolongan pertama.

"Korban langsung kami bawa ke Posko untuk mendapatkan pertolongan pertama dengan menggunakan ambulance. Setelah membaik kami serahkan ke pihak keluarga," jelasnya.