Akhiri Ramadhan, Hijnafi Gelar Dzikir Bersama Anak Panti Asuhan

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pelaksanaan Bersama Hijnafi di Akhir Pekan oleh Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) memasuki Pertemuan ke 4 dan 5 atau pekan terakhir di Bulan Ramadhan. Kegiatan yang dilaksanakan di Panti Asuhan Reski Amaliah ini semakin diminati oleh anak Panti (Sahabat Hijnafi), tak terkecuali Anak Binaan Panti Asuhan Reski Amaliah yang tinggal di sekitar Panti Asuhan tersebut

Hal tersebut dikarenakan disetiap pertemuannya anak-anak tidak hanya belajar mengenal huruf Hijaiah melalui aplikasi Hijnafi, namun mereka juga bermain saat sesi Ice Breaking maupun Kuis. Hal ini pula dirasakan oleh Andika, salah seorang Anak Panti Asuhan Reski Amaliah. Ia mengatakan "saya senang selalu bisa mengikuti kegiatan Hijnafi karna kita sering dapat hadiah dari kakak kakak saat kuis ataupun saat bermain, tapi juga tetap belajar mengenal huruf Hijaiah", ucapnya.

Berbeda dipertemuan-pertemuan sebelumnya dimana telah dilaksanakan belajar, bermain, serta berbuka Puasa bersama di Panti Asuhan Reski Amaliah, pada pertemuan pekan ini tepatnya, Sabtu-Ahad, 1-2 Juni 2019 Tim Hijnafi juga ditemani oleh Guru mengaji Panti Asuhan Reski Amaliah, Ibu Ernawati menggelar Dzikir Bersama. Kegiatan ini tak lain merupakan rangkaian dari kegiatan Bersama Hijnafi di Akhir Pekan serta sebagai bentuk syukur Tim Hijnafi juga pihak Panti karena telah dimudahkan dalam melaksanakan kegiatan Hijnafi di Bulan Ramadhan ini.

Sejalan dengan hal tersebut, Risman Anwar, salah satu anggota dari tim Hijnafi mengatakan "Kegiatan Dzikir dipekan terakhir Ramadhan ini kami laksanakan sebagai bentuk syukur atas kelancaran dalam melaksanakan kegiatan di bulan Ramadhan ini, kami juga berharap agar adik adik panti bukan hanya menjadi seorang yang pandai membaca Al-Qur'an nantinya, namun juga dapat menjadi pribadi yang selalu mengingat Allah SWT, yang telah memberikan kesempatan serta kemudahan dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur'an", pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ibu Ernawati selaku guru mengaji anak-anak Panti Asuhan Reski Amaliah mengatakan, "Saya senang dapat bersama sama adik-adik Hijnafi melaksanakan kegiatan di pekan ini, terlebih di akhir Ramadhan ini kita sebagai muslim diwajibkan untuk memperbanyak amal, dan semoga kegiatan belajar huruf Hijaiah juga Dzikir yang dilakukan ini dapat membawa keberkahan bagi Panti Asuhan Reski Amaliah.

Diakhir pertemuan pada pekan ini Tim Hijnafi, Sahabat Hijnafi juga guru serta pihak Panti Asuhan Reski Amaliah saling bersalam-salaman meminta maaf sebagai bentuk menyambut Perayaan Hari Idul Fitri 1140 Hijriah.