Jelang Lebaran, DLHK Sinjai Siapkan Bak Sampah di Masjid Nujumul Ittihad

BONEPOS.COM, SINJAI - Sehari menjelang lebaran, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sinjai, telah menyediakan bak sampah Kontainer di Masjid Nujumul Ittihad Cakkempong, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan, Selasa 4 Mei 2019.

Menurut Sulkifli Bahar, Kepala Seksi Pengelolaan Sampah DLHK Sinjai, bahwa bak sampah Kontainer yang dipersiapkan di Masjid Nujumul Ittihad tersebut, adalah untuk mengantisipasi volume sampah selepas pelaksanaan Shalat Idul Fitri, pada hari Rabu, besok 5 Mei 2019.

Sulkifli Bahar juga mengatakan kepada bonepos.com, bahwa kapasitasnya menemui Ketua Pengurus Masjid Nujumul Ittihad Cakkempong, H.Zainuddin, adalah mewakili Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah B3 DLHK Sinjai, A.Mappanganro.

"Mengingat pelaksanaan Shalat Idul Fitri di pusatkan ditempat ini, maka Bak sampah Kontainer yang kami sediakan di Masjid Nujumul Ittihad Cakkempong ini merupakan salah satu kesiapsiagaan pihak Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan untuk mengantisipasi volume sampah setelah pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah, besok," jelas Sulkifli Bahar.

Ketua Pengurus Masjid Nujumul Ittihad Cakkempong Sinjai, H.Zainuddin telah mengapresiasi atas inisiatif dan langkah yang dilakukan oleh pihak DLHK Sinjai.

Menurut H.Zainuddin, ini merupakan salah satu bentuk perhatian dan kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai untuk menjadikan daerah tersebut menjadi daerah yang bersih, bebas dari sampah.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak DLHK Sinjai, terkhusus kepada bapak Sulkifli Bahar, Kepala Seksi Pengelolaan Sampah.
Kami sangat mengapresiasi kepedulian dan perhatian Pemerintah Daerah Sinjai yang telah mengambil langkah tepat untuk mengantisipasi volume sampah, setelah pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1440 Hijriyah, besok.
Kami yakin dengan adanya bak sampah Kontainer ini, sampah koran dan sampah lainnya sudah tidak akan mengotori area Masjid Nujumul Ittihad ini," jelas H.Zainuddin. (*)