Silaturahmi ke Istana, AHY Puji Pidato Presiden Jokowi

oto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 5 Juni 2019.

BONEPOS.COM, JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo atas kesediaannya menjadi inspektur upacara dalam pemakaman sang ibunda, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono, Senin 2 Juni 2019 lalu.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan putra Presiden ke-5 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu saat bersilaturahim dengan Presiden Jokowi, pada acara open House Idul Fitri di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 5 Juni 2019.

"Selain mengucapkan selamat Idul Fitri, Saya juga ucapan terima kasih atas kesediaan beliau menjadi inspektur upacara dalam sebuah prosesi pemakaman militer yang begitu terhormat bagi ibunda kami tercinta, almarhumah Ibu Ani Yudhoyono," ujar Agus kepada awak media.

Selain itu, AHY juga menyampaikan apresiasi keluarganya atas pidato Presiden Jokowi saat upacara pemakaman sang ibunda di TMP Kalibata, Jakarta Selatan. Salah satu pernyataan pada pidato Jokowi yang sangat menyentuh baginya, yaitu saat Presiden Jokowi menggunakan istilah flamboyan bagi sosok ibunda.

"Pidato beliau (Jokowi) sangat mengharukan, sangat menyentuh hati kami. Bahkan beliau sampai menggunakan istilah Flamboyan itu telah pergi, tetapi akan selalu di hati, kami meneteskan air mata," ujar AHY.

"Karena memang dari dulu Pak SBY memanggil Ibu dengan sebutan Flamboyan. Itu dilakukan sejak beliau taruna di Akademi Militer. Maka itu pula, Ibu Ani itu dibuatkan puisi dengan judul Flamboyan dan kemarin diangkat kembali oleh Pak Jokowi dalam prosesi pemakaman," Sambungnya.

Untuk diketahui, silaturahmi AHY dengan Presiden Jokowi berlangsung sekitar 15 menit. AHY datang bersama istrinya, Anissa Pohan, Edhie Baskoro Yudhoyono dan istrinya Siti Aliyah Rubi Rajasa. Sementara Jokowi didampingi putranya, Kaesang Pangarep.