Satu Korban Tenggelam di Sinjai Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian

BONEPOS.COM, SINJAI - Tasbih Bin Taherong (30), salah satu korban tenggelam di aliran sungai Wae Pellae Dusun Pao Desa Kampala Kecamatan Sinjai Timur Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, berhasil ditemukan tim SAR gabungan bersama warga, Jum'at, 7 Juni 2019, sekitar pukul 16.30 Wita.

Korban diketahui adalah mantan Ketua PPS Desa Kampala ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di tepi sungai dan jasad korban telah di bawa ke rumah duka di Kampala Desa Kampala," jelas Koordinator Tim SAR Kabupaten Bone Andi Sultan kepada wartawan, Jumat malam.

Sedangkan satu orang teman korban bernama Rangga Bin Anto (16 ), seorang pelajar belum berhasil ditemukan.

Upaya pencarian terhadap Rangga dilanjutkan pada Sabtu, 8 Juni 2019. Pencarian dilakukan oleh Tim SAR Gabungan dari SAR Brimob Batalyon C Pelopor, Polairud, TRC BPBD Sinjai dan Basarnas Kabupaten Bone. Tim dipimpin oleh Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, S.Sos.

Menurut informasi saksi llang, korban saat kejadian Kamis itu sementara berenang di aliran sungai bersama temannya. Rangga yang pertama melompat sekitar 5 meter dari bibir aliran sungai kemudian terlihat tenggelam akhirnya Tasbih berupaya menolongnya dengan cara berenang kearah Rangga dan sempat menarik korban namun karena kelelahan terseret air yang cukup deras keduanya ikut hanyut dan tenggelam.