Hadiri Acara Halal Bihalal LMTS DPP HIMMAS, Ini Harapan Wabup Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai menghadiri Halal Bihalal Lembaga Majelis Taklim Sipakainge (LMTS) DPP HIMMAS, yang mengangkat tema Dengan Halal Bihalal Kita Perkuat Kebersamaan Membangun Sinjai Bersatu yang Taro Ada Taro Gau, Malilu Sipakainge Mali' Siparappe, Rebba Sipatokkong, bertempat di gedung Pertemuan Kabupaten Sinjai. Sabtu 8 Juni 2019.

Hj.Ratnawati Arif, selaku Ketua Umum LMTS HIMMAS dalam sambutannya, mengatakan bahwa kegiatan Halal Bihalal Lembaga Majelis Taklim Sipakainge DPP HIMMAS tersebut memberikan inspirasi dan motivasi, serta bentuk komitmen bagi Anggota HIMMAS, karena tujuan dari pertemuan ini adalah selain lembaga ingin membangun Sinjai dari sisi pembangunan dari berbagai program yang dilaksanakan dari tahun ke tahun.

"Kegiatan ini memberikan inspirasi dan motivasi, serta bentuk komitmen bagi Anggota HIMMAS, karena tujuan dari pertemuan ini adalah selain lembaga ingin membangun Sinjai dari sisi pembangunan dari berbagai program yang dilaksanakan dari tahun ke tahun," kata Ratnawati.

Hj.Ratnawati Arif juga berharap bahwa kegiatan keagamaan diharapkan mampu mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati untuk mencerdaskan kualitas sumber daya manusia yang melahirkan generasi masyarakat sinjai yang relegius, berkualitas dan berdaya saing.

"Kegiatan keagamaan diharapkan mampu mendukung visi-misi Bupati dan Wakil Bupati untuk mencerdaskan kualitas sumber daya manusia yang melahirkan generasi masyarakat Sinjai yang relegius, berkualitas dan berdaya saing," harapnya.

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat atas usia Lembaga Majelis Taklim Sipakainge (LMTS) ke XVI yang dicapai tahun ini, semoga dengan capaian usia tersebut semakin matang dalam mensyiarkan dan meningkatkan partisipasinya dalam pembangunan keagamaan.

"Momentum silaturahmi seperti ini diharapkan tetap terjaga. Dan eksistensi HIMMAS dalam memperat Ukhuwah dilingkup masyarakat Sinjai, baik di Makassar maupun masyarakat yang ada disini tetap dipertahankan," kata Hj.Andi Kartini.

Selain itu, Wabup Sinjai Hj.Andi Kartini juga menginginkan agar setiap kegiatan yang dilakukan oleh lembaga tersebut semakin menguat dengan berbagai program kegiatan inovatif yang tentu diharapkan mendukung pembangunan dari berbagai aspek di Kabupaten Sinjai. Yakni, untuk mewujudkan masyarakat Sinjai, yang berakhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya dan beradab, mewujudkan manusia yang berkualitas, mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik, bersih, profesional dan bertanggung jawab.

"Sebaiknya ini tetap dipertahankan. Bahkan diharapkan semakin menguat dengan berbagai program kegiatan inovatif dan kreatif yang tentunya diharapkan mendukung pembangunan dari berbagai aspek di Kabupaten Sinjai untuk mewujudkan masyarakat Sinjai, yang berakhlak mulia, bermoral, beretika, berbudaya dan beradab, mewujudkan manusia yang berkualitas, mewujudkan tatakelola pemerintahan yang baik, bersih, profesional dan bertanggung jawab," ungkapnya.

Wakil Bupati Sinjai, mengharapkan bahwa HIMMAS dan LMTS sebagai sebuah organisasi yang mewadahi dan menghimpun masyarakat Sinjai semakin kuat dalam memberi dukungan dan partisipasinya dalam mendukung pemerintahan yang ada dan mempersatukan masyarakat Sinjai di luar Kabupaten Sinjai, dalam bingkai ukhwah islamiah yang berkekeluargaan.

"Saya mengharapkan bahwa HIMMAS dan LMTS sebagai sebuah organisasi yang mewadahi dan menghimpun masyarakat Sinjai semakin kuat dalam memberi dukungan dan partisipasinya dalam mendukung pemerintahan yang ada dan mempersatukan masyarakat Sinjai di luar Kabupaten Sinjai, dalam bingkai ukhwah islamiah yang berkekeluargaan," harap Hj.Andi Kartini.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua BKMT sekaligus Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Dan KB Arifuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Sinjai, Kepala Desa Kalobba, serta para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. (*)