1 Korban Tewas dan 1 Kritis, Inilah Kronologi Lengkap Tabrakan Maut di Bone

BONEPOS.COM, BONE - Satu orang tewas dalam kecelakaan maut di Jalan Poros Bone-Makassar, tepatnya diLingkungan Taring Tellue Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin 10 Juni 2019, sekira pukul 14.45 WITA.

Kecelakaan melibatkan dua kendaraan, yakni sebuah mobil Daihatsu Ayla putih bernopol DD 1732 MZ dengan truk Hino berwarna hijau, dengan nopol DD 6888 SU.

Akibat kecelakaan ini, mobil yang ditumpangi salah satu korban tewas yakni Chaerunnisa Maghfirah 20 tahun, dan korban selamat Muh Harun 23 tahun itu terperosok ke jurang sedalam 5 meter.

Kasatlantas Polres Bone, AKP Moh Thamrin mengatakan, kejadian ini bermula saat truk Hino yang dikemudikan Herman, 42 Tahun, warga Bengo, Bone, melaju dari arah Makassar ke Bone.

Disaat yang sama ungkap AKP Moh Thamrin, mobil Ayla yang ditumpangi korban melaju dari arah Bone ke Makassar dengan kecepatan tinggi.

"Mobil tersebut dengan kecepatan tinggi dan kondisi jalan menikung menurun sehingga mobil mengambil arah jalan ke kanan hingga akhirnya kehilangan kendali dan bertabrakan dengan truk," ungkapnya.

Saat bertabrakan, lanjut AKP Moh Thamrin, mobil Ayla tersebut langsung ringsek pada bagian depan dan terjun ke jurang yang kedalamannya mencapai kurang lebih 5 Meter.

"Saat ini jenazah korban sementara berada di puskesmas Libureng dan rencana keluarga korban akan membawa jenazah ke rumah duka di Makassar, sementara korban yang kritis di rujuk ke Makassar," jelasnya.

Dijelaskannya lagi, korban tewas, mengalami luka terbuka pada dahi, luka vertikal luka robek pada bagian bibir atas, bawah, dagu, dada dan luka robek pada jari manis tangan kanannya.

Sedangkan korban selamat yakni Muh Harun, mengalami luka terbuka pada bagian kepala belakang, lecet pada bagian lengan, luka lebam pada dahi, luka robek pada kaki dan lidahnya.

Sementara itu, pengemudi truk dan dua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan maut itu, kini diamankan di Mapolsek Libureng untuk dilakukan proses lebih lanjut.

"Setelah melakukan olah TKP, pengemudi truk dan kendaraan yang terlibat tabrakan ini sudah kami amankan di Mapolsek Libureng," tegasnya.

Untuk diketahui, korban tewas dalam tabrakan maut itu, merupakan putri dari Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Makassar, AKP Ilham.

Penulis:Iwan Taruna