Bupati Fahsar Tinjau Jembatan Putus di Libureng

Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi meninjau sejumlah lokasi bencana di di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, salah satunya Jembatan gantung di Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Libureng, Bone yang putus setelah terseret banjir. Senin 10 Juni 2019.

BONEPOS.COM, BONE - Bupati Bone, H Andi Fahsar M Padjalangi meninjau sejumlah lokasi bencana di di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, salah satunya Jembatan gantung di Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Libureng, Bone yang putus setelah terseret banjir. Senin 10 Juni 2019.

Jembatan yang menghubungkan Desa Mappesangka, Kecamatan Ponre, Desa Binuang dan Desa Mattiro Deceng, Libureng itu putus pada, Minggu, 9 Juni 2019, akibat arus Sungai Menrajeng yang kencang serta debit air yang tinggi karena intensitas hujan yang lebat.

Dihimpun Bonepos.com, usai meninjau jembatan yang putus tersebut, Bupati yang didampingi Wakil Bupati Bone, H Ambo Dalle, Ketua DPRD Bone, Andi Akbar Yahya langsung memerintahkan Kepala Dinas PU dan Ptr untuk menganggarkan pembangunan jembatan baru di wilayah tersebut.

"Tahun ini, pemerintah melalui dinas PU akan menganggarkan untuk dibuat jembatan permanen untuk mengganti jembatan yang putus ini," ungkap Bupati Fahsar kepada Bonepos.com.

Untuk diketahui, bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Kabupaten Bone disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi. Selain Bone beberapa wilayah lainnya di Sulawesi Selatan juga diterjang banjir.

Menurut data Badan SAR Nasional (Basarnas) Bone, tiga wilayah yang turut diterjang banjir, yaitu Kabupaten Soppeng, Sinjai dan Kabupaten Wajo. Sejumlah warga di tiga Kabupaten ini terpaksa di ungsikan ke tempat yang lebih aman.

"Sejauh ini ada empat wilayah di terjang banjir, salah satunya adalah Bone. Untuk itu, kami menghimbau kepada warga agar senantiasa waspada dan menghubungi tim SAR jika diperlukan proses evakuasi," ungkap Koodinator Basarnas Bone, Andi Sultan.

Penulis:Amry Amas