10 Desa di Bone Gelar Pilkades Serentak Hari Ini

Ilustrasi/Dok Bonepos

BONEPOS.COM, BONE - Pemilihan Kepala Desa digelar serentak di sejumlah desa Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan akan digelar, Selasa, 11 Juni 2019 hari ini.

Sebanyak 10 desa Bone dijadwalkan akan menyelenggarakan pesta demokrasi enam tahunan itu. 10 desa tersebut berasal dari delapan Kecamatan di Bone.

Diantaranya, Desa Arallae Kecamatan Kahu, Desa Tawaroe, Desa Padacengnga, Kecamatan Dua Boccoe, Desa Cumpiga, Desa Lattekko Kecamatan Awangpone dan Desa Congko Kecamatan Barebbo.

Selain itu, Desa Mallinrung Kecamatan Libureng, Desa Ajangpulu Kecamatan Cina, Desa Pakkasalo Kecamatan Sibulue, dan Desa Latonro Kecamatan Cenrana juga menggelar Pilkades serentak.

Untuk memastikan proses Pilkades berjalan aman dan lancar, Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi, akan turun langsung melakukan pemantauan.

"Kita berharap berjalan dengan lancar sesuai dengan tahapan. Kita akan turun langsung melakukan pemantauan," ungkap Bupati Fahsar.

Terpisah, Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim mengingatkan kepada para calon kades petahana untuk tidak menggunakan dana desa untuk kepentingan pribadinya.

Dia juga meminta para calon kades petahana mengambil pembelajaran dari Kepala Desa Pattiro Riolo Syamsuddin Yesa yang mengorupsi dana desa Rp 540 juta pada tahun 2016 untuk biaya kampanye.

"Kami imbau agar para kepala desa yang ikut Pilkades agar jadikan pengalaman kades pattiro riolo yang menggunakan dana desa untuk kepentingan Pilkades," kata Kadarislam.

"Jangan sampai terulang kembali untuk para kades menggunakan dana desa untuk kepentingan kampanye harus berposes hukum dan dijebloskan ke penjara," Sambungnya.