Bupati Sinjai Tegaskan Perbaikan Pompa Pipa Air Induk Hanya Satu Hari

BONEPOS.COM, SINJAI - Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, meninjau lansung lokasi kerusakan pipa air induk transmisi di Palla yang mengalami kerusakan atau penyumbatan akibat mesin pompa tertimbun lumpur. Selasa 11 Juni 2019.

Pada saat peninjauan, Bupati Sinjai didampingi Dirut PDAM, Suratman.
Dan berdasarkan surat PDAM melalui Kasubag hubungan langganan mengatakan bahwa pihaknya akan menghentikan aliran air yang mengalir ke rumah pelanggan selama 3 hari, lantaran adanya perbaikan atau pekerjaan mesin dalam beberapa hari kedepan.

Direktur PDAM Suratman mengatakan bahwa selain tersumbat, pipa utama yang mengalir ke arah kota juga mengalami kebocoran yang cukup besar, sehingga pihaknya akan berusaha untuk membenahi secepatnya.

"Kendala yang ada saat ini bukan hanya adanya penyumbatan. Namun, pipa utama yang mengalir ke arah kota juga mengalami kebocoran yang cukup besar, sehingga kami akan berusaha untuk membenahi secepatnya," jelas Suratman.

Sementara itu Bupati Sinjai yang hadir dilokasi tersebut memerintahkan kepada Dirut PDAM agar dapat menyelesaikan kerusakan tersebut selama satu hari, karena ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat, sehingga ini tidak boleh terlalu lama waktunya.

"Saya harapkan kepada instansi terkait, agar kerusakan yang ada dapat diselesaikan selama satu hari. Ini menyangkut kebutuhan dasar masyarakat, sehingga ini tidak boleh terlalu lama waktu perbaikannya," tegas Andi Seto. (*)