Pelajari Penataan PKL, Anggota DPRD Bone Studi Banding ke Bogor

BONEPOS.COM, BONE - Dalam rangka mempelajari tata kelola Pedagang Kaki Lima (PKL), sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bone melakukan studi banding di Bogor, Jawa Barat, Selasa, 11 Juni 2019.

Dengan mempelajari pengelolaan PKL di Bogor, anggota Dewan yang menjadi pemrakarsa Ramperda inisiatif DPRD Kabupaten Bone tentang PKL, bisa mencari solusi terhadap persoalan PKL di Bone.

"Dari hasil studi banding ini kita berharap bisa memberi rekomendasi bagimana tata kelola PKL di Bone nantinya seperti apa" kata Ketua Inisiator Perda PKL, Rismono Sarlim, kepada Bonepos.com, Selasa sore.

Menurutnya, persoalan yang perlu dibenahi di Bone adalah bagimana menata PKL secara baik sehingga bisa memberi dampak positif bagi Pemerintah Daerah maupun masyarakat. Apalagi selama ini PKL di Bone tidak memiliki payung hukum.

"Kalau PKL ini bisa ditata dengan baik maka tentu akan memberi kontribusi positif baik bagi pemerintah maupun bagi PKL itu sendiri. Selama ini kita selalu mendapat keluhan ketika ada penertiban," terang Anggota DPRD dari Partai Hanura ini.

Kunjungan sejumlah anggota DPRD Bone ini diterima langsung oleh Asisten Pemerintah Kota Bogor Hanafi, didampingin Kepala OPD terkait, diantaraya Satpol-PP, Dinas Koperasi dan UKM, bagian hukum, bagian Pemerintahan serta PD Pasar, Kota Bogor.

Adapun anggota DPRD Bone yang tutur serta dalam studi banding itu diantaranya, Rismono Sarlim, Andi Samsidar, Andi Idris Rahman, Irwandi Burhan, Rudianto Amunir, H Saifullah dan Syamsul Bahri