Kapolres Apresiasi Pelaksanaan Pilkades Serentak dI Bone

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Bone, AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, mengapresiasi proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Gelombang ke-3 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang digelar Selasa, 11 Juni 2019 kemarin.

Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Polres Bone saat dikonfirmasi Bonepos.com, Rabu, 12 Juni 2019, siang tadi.

Kadarislam menyebutkan, Pilkades yang pada umumnya dikhawatirkan terjadi kericuhan itu, berjalan sangat aman dan kondusif, dimana para calon Kepala Desa dan pendukungnya saling menghormati proses pelaksanaan Pilkades tersebut.

"Saya mengapresiasi pelaksanaan Pilkades yang berjalan sangat aman dan kondusif, dimana para calon kades dan pendukungnya saling menghormati pelaksanaan proses pilkades dan calon yang kalahpun menerima dengan lapang dada serta membuat testimoni yang menyejukkan dalam bingkai kebersamaan di Desa, ini merupakan pemilihan kades yang terbaik dan patut di apresiasi," ungkap Kadarislam.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh jajaran pengamanan Pilkades serentak tersebut atas partisipasinya, baik dari TNI, Polri, dan Satpol PP yang telah memberikan pengamanan sehingga situasi sampai saat ini masih aman dan kondusif.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bone, yang telah merencanakan dengan baik pelaksanaan Pilkades Gelombang Ke-3 dan juga seluruh penyelenggara Pilkades," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Pilkades serentak di Kabupaten Bone diikuti sebanyak 10 Desa dari 8 Kecamatan yang ada di Bone.