Nasrullah Bashir Pantau Pilkades Mallinrung

BONEPOS.COM, BONE - Kepala Bidang (Kabid) Bina Pembangunan dan Usaha Ekonomi Desa (BPUED) Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Pemda Bone, Drs. Nasrullah Bashir memantau langsung jalannya proses Pemilihan Kepala Desa Gelombang ketiga 2019 di Desa Mallinrung Kecamatan Libureng Kabupaten Bone, Sulsel, selasa, 11 Juni 2019.

Nasrullah Bashir ditemui Bonepos.com dilokasi TPS usai menyaksikan langsung Pilkades Mallinrung, mengatakan, Pilkades Mallinrung Kecamatan Libureng ini, berjalan Sekdes partisipasi masyarakat cukup bagus karena jumlah wajib pilih 1600 sekian yang hadir kurang lebih 1552, itu prosentase 9 persen.

saya Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan bersama masyarakat khususnya Desa Mallinrung ini cukup antusias karena mau melihat Pemerintahan Desa kedepan lebih baik saya kira itu penegasan dari kami tim kabupaten mudah-mudahan hasil pemilihan nantinya bisa menghasilkan sesuatu perencanaan pembangunan Desa, pemberdayaan Desa dan lain sebagainya, lebih baik lagi daripada yang lalu-lalu."harapnya.

Ditanya soal banyaknya suara batal dalam pilkades Mallinrung ini, Nasrullah mengatakan, mungkin suara batal itu diakibatkan pemahaman masyarakat dalam memilih yang kurang cerdas, itu mungkin rata-rata pemilih adalah lanjut usia atau yang tua,sehingga dia hanya melihat antusiasme bahwa calon saya yang nomor 1 dan nomor 2 langsung coblos saja tanpa melihat situasinya. Dan partisipasi masyarakat di Mallinrung ini cukup bagus, cukup tinggi hanya itu tadi 9 persen lebih yang tidak hadir."pungkasnya

Sekedar diketahui, Pilkades Mallinrung calon nomor urut 1 Satriadi merupakan petahana kembali "Oppo" dengan perolehan suara 925, rivalnya nomor urut 2, Andi Tengku Pananrangi hanya mengantongi 248 suara. Sementara suara batal mungkin yang terbanyak sejak digelarnya Pilkades serentak di Kecamatan Libureng, sebanyak 238 suara.

Penulis:Amry Amas