Antisipasi Penyelundupan Narkoba, Petugas Lapas Bone Geledah Sel Napi

BONEPOS.COM - ISTIMEWA Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan menggeledah sel tahanan napi ata warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam Lapas, Kamis, 13 Juni 2019.

BONEPOS.COM, BONE - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menggeledah sel tahanan para napi atau warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada di dalam Lapas, Kamis, 13 Juni 2019.

Razia ini dilakukan untuk menyita barang ilegal yang diselundupkan napi ke dalam sel tahanan, seperti narkoba, senjata tajam dan handphone.

"Kegiatan ini bertujuan guna mewujudkan Lapas Watampone bebas dari handphone dan Narkoba serta barang-barang terlarang lainnya," Ungkap Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Watampone M. Arfandy.

Kegiatan tersebut, lanjut Arfandy, merupakan kolaborasi jajaran KPLP beserta bagian Keamanan dan tata tertib, dimana penggeledahan di fokuskan pada blok dan beberapa kamar hunian dari WBP.

Sementara itu Kepala seksi Keamanan dan Tata Tertib tertib yang juga pelaksana Harian Kalapas Watampone, Muhammad Amir menuturkan, razia tersebut sudah termasuk agenda rutin.

"Tujuannya untuk memastikan tidak ada barang-barang terlarang yang sengaja dibawa masuk oleh WBP, sekaligus memastikan kamar dalam keadaan aman dan nyaman untuk ditempati WBP," kata Dia.

Adapun hasil razia tersebut, Muhammad Amir menyebutkan bahwa tidak ada satu pun barang terlarang yang ditemukan di dalam sel.

"Alhamdulillah steril dari barang - barang yang dinyatakan terlarang seperti handphone dan Narkoba," tegasnya.