Gelar Apel Konsolidasi, Kapolres Bahas Operasi Ketupat dan Pengamanan PHPU

BONEPOS.COM BONE - Apel Konsolidasi sinergitas operasi ketupat 2019 dan kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di wilayah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.

Apel Konsolidasi tersebut digelar di Lapangan Apel Polres Bone, Jalan Yos Sudarso, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Kamis 13 Juni 2019, yang dihadiri oleh unsur Muspida. Apel tersebut digelar secara serentak mulai dari tingkat pusat hingga tingkat Polres sejajaran.

Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam Kasim, mengatakan bahwa tujuan dari Apel Konsolidasi tersebut untuk menghadapi tugas kedepannya terkait kesiapan pengamanan sidang PHPU.

"Ada dua tujuan yang akan dicapai pada pelaksanaan Apel Konsolidasi ini yakni untuk mengecek kembali personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan solidaritas komponen penyelenggara serta untuk menunjukkan kesiapan unsur pengamanan dalam menghadapi tugas kedepan yaitu kesiapan pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum yang akan digelar pada tanggal 14 Juni 2019,"ujarnya

Kadarislam juga menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk anef terkait Operasi Ketupat secara umum yang berlangsung aman lancar dan dengan adanya penurunan angka Laka Lantas dan pelanggaran Lalu Lintas, yang juga merupakan bentuk apresiasi terkait operasi Ketupat tahun 2019.

"Arus mudik dan arus balik dilebaran Idul Fitri berjalan lancar tanpa kendala meskipun cuaca tidak mendukung tapi tidak menghalangi operasi ketupat tahun ini,"kata Polisi berpangkat dua bunga ini