KMB Arpal Ri Bandung Gelar Dialog Kepemudaan Terkait Literasi dan Ekonomi Kreatif

BONEPOS.COM, BONE - Kerukunan Mahasiswa Bone (KMB) Arpal Ri Bandung menggelar kegiatan Dialog Kepemudaan di Cafe Magaya, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Jum'at 14 Juni 2019, malam tadi.

Kegiatan yang bertema "Kreasi Melalui Budaya Literasi dan Ekonomi Kreatif" dihadiri oleh elemen Pemuda Bone. Pada kesempatan itu dihadiri pembicara Aidil A.Pananrang Wasekjen Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Mafar Mullah Arrum yang merupakan Penulis Novel "Lesung Pipi Mika".

Selain itu hadir juga pembicara Ismail Bachtiar Calon Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan (Terpilih), A.Angga Ardiansyah seorang Creative Preneur, dan Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Daerah Kabupaten Bone, Andi Dachsal.

Sementara Ketua Umum KMB Arpal Ri Bandung Andi Hendra mengatakan bahwa Dialog Kepemudaan tersebut tidak hanya sebatas berkumpul semata, namun bisa menjadi alas pikir kedepannya untuk bagaimana bisa terus menumbuh kembangkan kreatifitas pemuda Bone melalui Budaya Literasi dan Ekonomi Kreatif.

"Kegiatan ini saya anggap perlu terus kita laksanakan, karena bukan hanya sebagai wahana berkumpul dan berdiskusi, tetapi menjadi suatu pemantik bagi pemuda untuk mengaktualisasikannya dalam dunia nyata,"kata Hendra

"Saya sangat berharap, dengan hadirnya tokoh pemerintah, dalam hal ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan Kabupaten Bone, Andi Dachsal, acara ini bisa menjadi jembatan bagi suara-suara pemuda-pemudi yang tidak dapat tersalurkan ke pemerintah. Sehingga kedepannya tidak ada lagi opini-opini, tetapi langsung kepada aktualisasi pengembangan literasi dan ekonomi kreatif,"tambah Andi Hendra

Terpisah dengan Aidil A.Pananrangi Wasekjen PB HMI yang juga Dewan Penasehat KMB Arpal Ri Bandung, mengatakan kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik KMB Arpal Ri Bandung luar biasa positif. Dirinya berharap, kegiatan tersebut bisa terus dilaksanakan sehingga pemuda Bone bisa terus berkarya.

"Alhamdulillah luar biasa positif menurut saya kegiatan tadi. Antusiasme dan diskusi dengan para peserta yang hadir sangat hidup. Saya harap kedepan kegiatan-kegiatan seperti ini bisa terus dilaksanakan, dan makin banyak pemuda bone yang berkarya melalui dunia literasi dan ekonomi kreatif,"ujar Aidil A.Pananrang

Penulis:Iwan Taruna