Pesantren DDI Mangkoso Gelar Halal Bi Halal dan Reuni Akbar di Hotel Claro Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Ratusan Santri dan Alumni Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso asal Makassar berkumpul dalam kegiatan Halal bi Halal dan Reuni Akbar di Hotel Claro Makassar, Sabtu 15 Juni 2019.

Hadir dalam kegiatan tahunan tersebut, para pimpinan DDI Mangkoso Barru, Ketua Yayasan Pesantren DDI Mangkoso, Prof DR. AGH Muhammad Farid Wajdi, perwakilan Kemenag Sulsel dan Asisten II Wali Kota Makassar, Andi Irwan Bangsawan.

Dalam sambutannya, Andi Irwan Bangsawan mengatakan, santri DDI Mangkoso yang kini bermukim di Makassar diharapkan dapat berkontribusi dalam membangun Kota Makassar tercinta. Kontribusi tersebut dapat dilakukan dengan jalan ikut menyukseskan program Pemerintah Kota Makassar.

"Oleh sebab itu saya yakin alumni DDI Mangkoso asal Makassar ini ialah alumni terbaik yang siap mengimplementasikan ilmu yang didapatkan di pesantren," kata Irwan.

Menurut Andi Irwan Bangsawan, alumni pesantren sejatinya tidaklah hanya menjadi seorang ustadz, kiai ataupun ulama. Namun, alumni pesantren juga dapat berkecimpung di bidang pekerjaan lain yang memiliki kemaslahatan untuk ummat.

"Salah satunya pak Nadir dari Sindo itu adalah alumni pesantren yang kini berprofesi sebagai wartawan. Itu sebuah keberhasilan lembaga pendidikan pesantren," lanjut Irwan.

Pemerintah Kota Makassar, jelas Irwan, siap menampung alumni DDI Mangkoso dalam berkontribusi menyebarkan dakwah dan ilmu agama Islam.

"Jalan-jalan ke Balaikota kita diskusikan apa yang akan kita kerjakan," tukasnya.

Sementara, Ketua Yayasan Pesantren DDI Mangkoso, Prof.DR.AGH. Muhammad Farid Wajdi yang membawakan Hikmah Halal Bi Halal mengajak santri dan alumni agar silaturrahim terus dijaga. Bukan hanya terhadap di lingkup organiasi, akan tetapi memperkuat silaturrahim lebih meluas kepada sesama.

"Melalui halalbihalal ini kita harapkan silaturrahim kita semua dapat terjaga dengan baik," kata AG Faried Wajedy.

Ketua MUI Barru itu menambahkan, dengan menjaga silaturrahim, akan bisa mendatangkan banyak manfaat.

Manfaat silaturrahim menurut AG Farued Wajedy diantaranya bisa memperluas rezeki dan juga dapat memanjangkan umur seseorang.
Tak hanya itu, menjaga silaturrahim juga sebagai bukti akan ketaqwaan hamba terhadap pencipta-Nya

Penulis:Ahmad Rusli