Hadiri Forum Verifikasi Lapangan Kabupaten Kota Layak Anak, Ini Kata Wabup Sinjai

BONEPOS.COM, SINJAI - Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong, menghadiri pertemuan Forum Verifikasi Lapangan Kabupaten/Kota Layak Anak Se-Sulawesi Selatan Tahun 2019, yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr.Abdul Hayat Gani, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Senin 17 Juni 2019.

Turut hadir mendampingi Wakil Bupati Sinjai, Hj.Andi Kartini Ottong, para Kepala Perangkat Daerah, Camat Sinjai Selatan Agusssalam, dan beberapa Kepala Desa, sebagai anggota gugus dan Desa Kelurahan Layak Anak.

Sekretaris Daerah Provinsi Dr.Abdul Hayat Gani, dalam sambutannya mengatakan bahwa anak perlu diberi pengawasan dan perlindungan yang serba ekstra ketat dan terkoordinir, sehingga mereka dapat tumbuh dengan sehat dan memiliki moral yang baik.

"Zaman sekarang sangat rawan dengan pergaulan yang berdampak negatif, seperti  banyak kejadian pelecehan terhadap anak dibawah umur, penggunaan obat terlarang, dan hal lain yang bisa merusak mental anak. Untuk itulah anak perlu diberi pengawasan dan perlindungan yang serba ekstra ketat dan terkoordinir, sehingga mereka dapat tumbuh dengan sehat dan memiliki moral yang baik," kata Abdul Hayat Gani.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai Hj.Andi Kartini Ottong, mengharapkan akan pemenuhan hak-hak anak dan juga penguatan Layak Anak melalui Dinas P3AP2KB Sinjai, dalam rangka mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan anak. Dan untuk Kabupaten Sinjai sudah dilakukan beberapa program, seperti program Kampung KB dan Forum anak yang sudah terbentuk di 16 Desa/Kelurahan.

"Kami mengharapkan akan pemenuhan hak-hak anak dan juga penguatan Layak Anak melalui Dinas P3AP2KB Sinjai, dalam rangka mewujudkan perlindungan dan kesejahteraan anak. Dan untuk Kabupaten Sinjai sudah dilakukan beberapa program, seperti program Kampung KB dan Forum anak sudah terbentuk di 16 Desa, Kelurahan," kata Hj.Andi Kartini di depan forum.

Sebagaimana diketahui, Pemerintah Kabupaten Sinjai memiliki Visi Misi tentang Layak Anak, yaitu mewujudkan anak Sinjai yang unggul dalam kualitas hidup, sehat, cerdas, ceria, tumbuh dan berkembang, berahlak mulia, terlindungi dan aktif  berpartisipasi. (*)