Mahasiswa Unhas Siap Mengabdi di Bone, Ini Output yang Diharapkan

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali akan memberangkatkan sejumlah mahasiswa untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN). Salah satu diantaranya yakni program KKN Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Infrastruktur berbasis internet di Kabupaten Bone.

Kesiapan mahasiswa Unhas ini dibuktikan dengan kegiatan pembekalan yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Ilmiah Unhas, Senin, 17 Juni 2019.

Samsuddin Amin selaku koordinator KKN PPM Bone memaparkan bahwa KKN PPM infrastruktur berbasis internet adalah salah satu KKN tematik yang dapat membantu pemerintah daerah Kabupaten Bone dalan memberikan informasi mengenai kondisi aktual infrastruktur yang berada di wilayah kelurahan/lokasi kkn berbasis internet sehingga dapat diakses oleh khalayak masyarakat melalui media internet," jelas Samsuddin.

Ia menyebutkan bahwa output yang akan dihasilkan dari kegiatan KKN tematik ini yakni kondisi infrastruktur kelurahan dalam bentuk pemetaan berbasis Geographical Information System (GIS) yang dapat diupdate berdasarkan kondisi aktual secara berkala.

Samsuddin menambah bahwa output lainnya dalam bentuk video profil desa/kelurahan yang harus diupload oleh peserta KKN per lokasi/posko KKN.

"Sehingga seluruh kelurahan dan desa yang menjadi lokasi KKN di gelombang 102 yang kurang lebih 87 desa/kelurahan memiliki video profil desa/kelurahan yang dapat diakses oleh khalayak melalui media youtube," tutupnya.

Pemberangkatan KKN gelombang 102 ini akan dilaksanakan secara bertahap pada 25-28 Juni 2019.

Editor:Andi Dedhy