34 Pejabat Eselon II di Bone Akan Ikuti Asesmen, Ini Jadwalnya

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, Andi Islamuddin

BONEPOS.COM, BONE - Sebanyak 34 pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bone akan mengikuti tes asesmen yang dijadwalkan akan digelar di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Jumat hingga Sabtu, 21-22 Juni 2019.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bone, Andi Islamuddin mengatakan asesmen ini digelar dalam rangka penataan jabatan untuk dapat menakar potensi serta kemampuan pejabat sebelum menempati jabatan.

"Asesmen ini diikuti sebanyak 34 orang. Tujuannya dalam rangka penataan jabatan untuk dpt menakar Potensi dan mengetahui kemampuan serta Kesesuaian Pejabat dan jabatan JPT yang akan ditempati.," kata Andi Islamuddin kepada Bonepos.com, Rabu, 19 Juni 2019.

Dijelaskannya, bahwa dalam asesmen ini, para pejabat eselon II ini akan diiuji secara komprehensif, dimana akan digali kompetensinya, capaianya, dalam kesesuaian jabatan yang sekarang.

"Disitu nantinya dilihat kemampuan managerialnya, kemampuan teknisnya, pokoknya kompleks lah. Nah dari hasil assesment ini, nantinya sebagai dasar Bupati untuk melakukan pergeseran pejabat, sesuai dengan kompetensinya," jelasnya.

Islamuddin menambahkan, bahwa saat ini ada sejumlah jabatan yang lowong, karena pejabat lama telah memasuki masa pensiun, sehingga jabatan tersebut akan dilelang setelah assesment pejabat eselon II selesai dilakukan.

"Kalau tidak salah ada delapan jabatan yang lowong, karena yang duduki sudah pensiun," tambahnya.

Untuk diketahui, delapan OPD yang saat ini lowong dan dipimpin oleh pejabat Plt, diantaranya, Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DKPP), Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan, Dinas Pendidikan, Dinas Pengairan Dan Sumber Daya Air (PSDA) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).