Tekan Angka Perceraian, Ini Upaya Dilakukan Kemenag Bone

BONEPOS.COM, BONE - Kementerian Agama Kabupaten Bone terus berupaya untuk menekan angka perceraian, salah satunya dengan bimbingan pranikah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr H Wahyuddin Hakim, M.Hum mengatakan bahwa bimbingan perkawinan cukup efektif untuk menekan angka perceraian.

"Angka perceraian tersebut terus meningkat tentu penyebabnya adalah mereka tidak memahami esensi perkawinan," ungkap Wahyuddin Hakim pada saat membuka kegiatan Bimbingan Perkawinan (Bimwin) Pranikah bagi Pasangan Calon Pengantin angkatan I di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Bone, Selasa 18 Juni 2019.

Kakan Kemenag berharap melalui kegiatan bimbingan perkawinan atau pranikah diharapkan pasangan calon pengantin dapat membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah dan warahmah sehingga dapat menekan tingginya angka perceraian itu.

"Karena dalam berumah tangga, perempuan dan laki-laki perlu memahami pembagian peran masing-masing. Oleh karena itu, melalui Bimwin atau edukasi pranikah ini, pasangan calon pengantin dapat memahami meteri yang diberikan selama dua hari bimbingan," jelas H Wahyuddin.

Kegiatan Bimwin pranikah ini diikuti 25 pasangan calon pengantin. Mereka adalah peserta dari KUA Kecamatan Tanete Riattang, KUA Kecamatan Tanete Riattang Barat, KUA Kecamatan Palakka, KUA Kecamatan Ulaweng dan KUA Kecamatan Ponre yang diselenggarakan oleh Seksi Bimas Islam Kantor Kemenag Kabupaten Bone.