Anggota Dewan Baru Dijatah Seragam dan Pin Emas Rp 4 Jutaan

BONEPOS.COM, BONE - Rencana pelantikan anggota DPRD Bone yang baru periode 2019-2024 kian dimatangkan meski masih menunggu acara pelantikan pada 12 Agustus 2019 mendatang.

Selain itu, bagi calon legislatif terpilih akan dilakukan pengukuran baju untuk acara pelantikan. Masing-masing anggota di jatah seragam pelantikan Jas 1 stel dan Pin emas 5 gram seharga Rp 4.425.000.

Djamal selaku PPTK, mengungkapkan, pengadaan Pin emas DPRD Kabupaten Bone masuk Unit Layanan Pengadaan (ULP) dan melalui proses lelang. "Pengadaan Pin emas ini akan dilelang, kita lihat nanti siapa yang menangkan lelang itu yang membuat Pin ini," ungkapnya.

Disamping itu anggota dewan incumbent juga tetap disiapkan pin emas dengan masing-masing sebesar 5 gram. "Selain seragam, anggota dewan lama juga akan diberikan pin yang terbuat dari emas yang 5 gram," jelasnya.

Seperti diketahui, dari hasil Pemilu Legislatif 2019 lalu, ada 12 partai politik yang berhasil menempatkan wakilnya di DPRD Bone. Dari 45 kursi DPRD Bone mayoritas bakal diisi oleh dewan pendatang baru, sedangkan selebihnya masih di jabat oleh dewan petahana.