Deddy Corbuzier Putuskan Memeluk Agama Islam

Deddy Corbuzier

BONEPOS.COM, JAKARTA - Deddy Corbuzier telah mantap memutuskan untuk menjadi Mualaf, setelah mempelajari Islam selama delapan bulan. Ayah satu anak ini kerap berdiskusi dengan salah satu pemuka agama, Gus Miftah, untuk mengetahui lebih dalam tentang agama Islam.

Namun, bukan perkara mudah buat Gus Miftah untuk menjelaskan tentang Islam kepada Deddy Corbuzier. Sebab, Deddy Corbuzier yang dikenal kritis selalu meminta jawaban yang pasti dan jelas kepada Gus Miftah.

"Karena saya tahu Deddy itu orangnya rasional, ya saya harus bicara agama Islam secara rasional yang bisa diterima oleh akal dia," ujar Gus Miftah dikutip dari liputan6.com saat dihubungi Selasa, 18 Juni 2019 malam.

"Dia kan orangnya cerdas, yang semuanya serba harus nalar, kan. Makanya saya harus bicara yang bisa diterima oleh akal. Dan dia bisa menerima," Gus Miftah menyambung.

Keyakinan menjadi Mualaf bukan karena Wanita

Rasa yakin Deddy Corbuzier menjadi mualaf datang setelah Gus Miftah memaparkan seperti apa wajah Islam. Penjelasan tersebut bisa diterima dan dianggap sangat rasional.

Gus Miftah pun meluruskan padangan orang yang menganggap Deddy Corbuzier memeluk Islam adalah karena wanita. Tunangan Deddy Corbuzier, Shabrina Chairunnisa, memang seorang muslim.

"Yang perlu diingat Deddy masuk Islam bukan karena lagi ada masalah, bukan perempuan, bukan karena mau nikah, nggak. Tapi memang benar-benar dia yakin dengan penjelasan saya kepada dia tentang Islam," imbuhnya tegas.

Kabarnya mantan mentalis ini akan memeluk mengucapkan dua kalimat syahadat secara live di acara 'Hitam Putih' pada 21 Juni 2019 mendatang.