Jelang Hari Bhayangkara ke 73, Polres Sinjai Gelar Bhakti Sosial Religius

BONEPOS.COM, SINJAI - Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke- 73 tahun 2019, tema "Semangat Promoter Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara", teraplikasikan melalui sejumlah kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Sinjai, AKBP Sebpril Sesa.

Mengaplikasikan tema Hari Bhayangkara tersebut, Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, mengagendakan beberapa kegiatan pendahuluan pada Jumat 21 Juni 2019 untuk memperingatinya, diantaranya adalah bakti sosial religius secara serentak, untuk di wilayah Kecamatan Sinjai Utara dilaksanakan di 3 titik yakni :

1). Pondok pesantren darul istiqamah kampus Al Markas Al Islami, Jalan Bulu Lohe, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

2).Masjid Darussalihin, Jalan Andi Pangeran Pettarani, Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

3).Masjid Babul Khair, Jalan Hos Cokrominoto, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Dan untuk dikecamatan yang lain ditentukan sendiri Masjid yang akan dijadikan obyek bhakti religius oleh Kapolsek masing-masing. Jum'at, 21 Juni 2019.

Selain kerja bakti religius dilaksanakan pula kerja bakti di Lapangan Sinjai Bersatu, Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, yang akan dijadikan tempat digelarnya sepeda cross country jelajah alam di Bumi Panrita Kitta dalam rangka hari bhayangkara ke- 73, hari Minggu 23 Juni 2019.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, didampingi Wakapolres Sinjai Kompol Sarifuddin, serta seluruh perwira dan personil Polres Sinjai, telah melakukan pembersihan di sekitar area Masjid dan Pesantren serta dilakukan pengecatan pagar sampai kelihatan bersih.

Dalam kegiatan tersebut, nampak Kapolres Sinjai AKBP Sebpril Sesa, turun langsung membersihkan area Masjid dan Pesantren serta melakukan pengecatan pagar berbaur dengan personil.

Kegiatan bhakti sosial yang dilakukan Polres Sinjai menunjukkan sebuah nuansa kebersamaan dan kedekatan sosial dengan masyarakat Kabupaten Sinjai, yang tergambar dalam ungkapan ketua pengurus Masjid Darussalihin H.Andi Sofyan yang memberikan apresiasi atas kinerja Polres Sinjai.

“Kami atas nama ketua pengurus Masjid Darussalihin mengapresiasi pelaksanaan bakti sosial yang dilaksanakan Polres Sinjai. Dan kami bersama seluruh pengurus Masjid Darussalihin tak lupa memberi ucapan selamat Hari Bhayangkara yang ke 73 tahun," kata H.Andi Sofyan.

Selain itu, Kapolres Sinjai juga telah menghimbau kepada masyarakat untuk selalu membantu sesama dan selalu menjaga kebersihan di lingkungannya terutama tempat- tempat ibadah, karena kebersihan itu bagian dari iman dan juga dapat menjaga kesehatan kita.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu membantu sesama dan selalu menjaga kebersihan di lingkungannya terutama tempat- tempat ibadah, karena kebersihan itu bagian dari iman dan juga dapat menjaga kesehatan kita. (*).