Semarakkan Hari Bhayangkara ke 73, 18 Bhabinkamtibmas Polres Gowa Ikut Lomba Ceramah

BONEPOS.COM, GOWA - Berbagai rangkaian kegiatan dilakukan Polres Gowa untuk mengisi perayaan Hari Bhayangkara ke-73, salah satunya yakni lomba ceramah agama antar Bhabinkamtibmas sejajaran Polres Gowa, yang dihelat pada Sabtu 22 Juni 2019 pagi tadi.

Kegiatan yang digelar di Aula Endra Dharmalaksana ini, dibuka langsung oleh Wakapolres Gowa Kompol Muh. Fajri Mustafa didampingi Kasat Binmas Akp Robert Naro yang juga sekaligus bertindak selaku juri.

Diketahui, lomba yang diikuti 18 personil Bhabinkamtibmas ini merupakan perwakilan dari 18 kecamatan, yang juga telah diseleksi ditingkat Polsek.

Adapun tujuan dilaksanakannya lomba tersebut untuk mengasah sekaligus meningkatkan kemampuan para personil yang nantinya akan berkiprah ditengah masyarakat dalam memberikan ceramah.

"Mewakili Bapak Kapolres Gowa, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi rekan-rekan dalam lomba ini," ucap Kompol Fajri.

Lebih lanjut, Wakapolres berharap lomba ini dapat dijadikan sarana bagi para anggota Bhabinkamtibmas untuk mengeksplor kemampuannya dalam berceramah, khususnya ceramah tentang kamtibmas yang diberikan dalam nuansa islam.

"Intinya, menang atau kalah dalam sebuah perlombaan adalah hal yang biasa, namun jadikan hal tersebut menjadi sebuah motivasi untuk menjadi yang lebih baik dari sebelumnya. Silahkan berlomba, berikan penampilan yang terbaik,” tuturnya.

Ahmad Rusli

Penulis:Ahmad Rusli