Pembersihan Drainase, Pemkab Sinjai Gelar Apel Siaga

BONEPOS.COM, SINJAI - Pemerintah Kabupaten Sinjai gelar apel siaga dalam rangka pembersihan drainase, dan pemangkasan ranting-ranting pohon yang sudah rapuh.

Kegiatan apel siaga tersebut dipimpin langsung Plt. Camat Sinjai Utara Andi Jefrianto Asapa di Lapangan Nasional Sinjai, Minggu 23 Juni 2019.

Saat apel siaga mulai digelar, Andi Jefrianto Asapa menyampaikan beberapa arahan kepada Tim, bahwa hari ini akan dilakukan pemangkasan ranting pohon serta pembersihan drainase.

"Hari ini kita akan melakukan pemangkasan dan pembersihan drainase. Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini dapat semaksimal mungkin, dan setidaknya meminimalisir terjadinya banjir serta genangan air di beberapa titik wilayah Kabupaten Sinjai," ungkap Andi Jefrianto Asapa.

Andi Jefrianto juga mengajak seluruh masyarakat agar turut saling membantu dalam menangani kebersihan yang merupakan kepentingan bersama dalam menangani permasalahan banjir.

"Tentu peran serta masyarakat Sinjai sangat penting dalam hal ini. Olehnya itu, mari kita saling bahu membahu, saling membantu untuk membersihkan genangan-genangan air yang masih tergenang di beberapa titik, khususnya dijalan Jenderal Sudirman dan Lompu," kata Andi Jefrianto Asapa.

Setelah melaksanakan apel siaga, para peserta apel langsung melakukan pembersihan drainanse di beberapa titik yang kondisi airnya masih tergenang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Plt.Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sinjai, Budiaman, Sekretaris BPBD,  Asdar, Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan Achmad Karim, Sekcam Sinjai Utara, H.Sofyan Sabirin, personil dari BPBD,  personil Kebersihan,  dan Personil Pemadam Kebakaran. (*)