Peringati Hari Yoga Internasional, Warga Makassar Ramai-ramai ke Pantai Losari

BONEPOS.COM, MAKASSAR - Pemerintah Kota Makassar berhasil merebut animo warga Anging Mammiri dalam Festival Yoga Internasional yang diadakan di Anjungan Pantai Losari, Minggu (23/06/2019) pagi.

Festival Yoga Internasional terselenggara atas kerja sama Pemkot Makassar dan Konjen India untuk Indonesia. Lewat yoga, peserta dapat merelaksasi anggota tubuh yang lelah dan juga sebagai wadah dalam mencari ketenangan jiwa.

Festival ini sebelumnya diadakan di Bali dan Surabaya, ini merupakan kebanggaan untuk kota Makassar. Hal inipun di sambut baik oleh Sekretaris Daerah Kota Makassar M Ansar yang juga turut hadir sekaligus membuka kegiatan.

"Suatu kehormatan Makassar dipilih untuk kegiatan internasional, dan yoga ini bukan olah raga yang baru bagi warga Makassar namun memang dalam prakteknya harus membutuhkan ruangan yang cukup lapang dan konsentrasi yang penuh," ujar Ansar.

Sementara itu Konjen India untuk Indonesia Sunil Babusa mengapresiasi sambutan warga Makassar dan berharap event lanjutan lainnya juga bisa mendapat respon seperti ini.

"Luar biasa Makassar, ini baru kali pertama diadakan tapi semua menyambut dengan baik, saya begitu senang dan berterima kasih akan hal ini. Selanjutnya kita akan buat lagi kegiatan lanjutan," pungkasnya.

Dalam memandu kegiatan yoga ini nampak Sanjay Choudhary Guru yoga di Swami Vivekananda Cultural Center Bali yang memberikan instruksi gerakan, mulai dari gerakan menyeimbangkan tubuh, pikiran, hingga jiwa.

Hadir pula memenuhi undangan Kadispora Makassar Hendra Hakamuddin, Kadinsos Makassar Akhmad Namsum, Kepala Bappeda Iriani, para SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar, dan juga komunitas yoga di Makassar.

Penulis:Ahmad Rusli