Polres Gowa Gelar Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 73 Di Atas Gunung Lompobattang

BONEPOS.COM, GOWA - Guna memaknai proses perjalanan eskpedisi dalam rangka peringatan Hari Bhayangkaea ke-73, Tim Ekspedisi Polres Gowa menggelar upacara di Gunung Lompobattang, Minggu 23 Juni 2019 pagi.

Upacara yang diadakan di Gunung Lompobattang, tepatnya di Pos 8 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi bersama Dandim 1409 Gowa Letkol Arh Nur Subekhi, dan diikuti oleh seluruh rombongan Tim Ekspedisi Polres Gowa, dimana pelaksanaannya dilakukan sebelum melakukan penurunan ke basecamp awal di Lembang Bu'ne Kelurahan Cikoro Kecamatan Tompobulu Kabupaten Gowa.

Meski diselenggarakan dengan lokasi terbatas dan penuh kesederhanaan, pelaksanaan upacara ini diikuti peserta ekspedisi dengan penuh khidmat.

Mengawali sambutannya, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga mengungkapkan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah ikut di ekspedisi Polres Gowa dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-73. "Terima kasih atas partisipasi teman-teman yang telah ikut dalam ekspedisi ini," ucapnya.

Lebih lanjut, Kapolres berharap momen ekspedisi ini dapat memberikan makna bagi seluruh peserta ekspedisi, khususnya personil Polres Gowa. "Keberhasilan dalam mencapai puncak Gunung Lompobattang adalah wujud dari semangat perjuangan kita. Semoga semangat juang ini dapat terus melekat di hati sanubari kita, khususnya dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara," kata Shinto Silitonga.

Ditambahkan Kapolres, melalui momen ekspedisi bersama yang juga diikuti oleh personil TNI dari Kodim 1409 Gowa ini, diharapkan dapat lebih mempererat sinergitas antar TNI Polri, khususnya dalam menjaga kamtibmas bersama.

"Sekali lagi, selamat Hari Bhayangkara ke-73. Perayaannya memang baru tanggal 1 Juli mendatang, namun inilah salah satu cara kami untuk memaknai hari kebanggaan bagi jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia ini," tutup Kapolres Gowa.

Penulis:Ahmad Rusli